Menu

Pasangan Suami Istri di Siau Ditabrak Truk, 1 Tewas

  Dibaca : 261 kali
Pasangan Suami Istri di Siau Ditabrak Truk, 1 Tewas

IPSITARO — Nasib naas dialami Julius Lua(52) dan istrinya Happy Herawati Tamaka (52) warga Kelurahan Bebali, Kecamatan Siau Timur.
Pasangan suami istri (Pasutri) ini ditabrak truk dengan nomor polisi DB 8439 FY, yang dikendarai, Handri Tamubae (40), warga Kelurahan Akesimbeka, Siau Timur, Sabtu (22/02/20).
Informasi yang dirangkum Indo Post, kejadian naas ini terjadi sekira pukul 17.00 Wita, tidak jauh dari Puskesmas Ulu.
Saat itu kedua korban yakni JL dan HHT tengah berboncengan menggunakan motor Yamaha Scorpio merah dengan nomor polisi DL 2042 GF, dari arah puskesmas Ulu, menuju kelurahan Akesimbeka.
Menurut keterangan saksi, saat kedua korban sudah mendekati rumah keluarga Kuemba-Day, dari arah berlawanan datang truk yang dikendarai Handri Tamubae, melaju dengan kecepatan cukup kencang.
Tragis, laju mobil yang tidak terkendali langsung menabrak sepeda yang dikendarai Pasutri malang ini.
“Dorang ada di jalur sebelah kiri sini,” beber Ungke, seorang saksi mata.
Lebih lanjut lagi pria yang enggan menyebutkan nama lengkapnya ini, mengatakan, akibat tabrakan itu, kedua korban terjatuh dari motor dan terpental ke halaman rumah warga, yang tingginya kurang lebih 3 meter di bawah jalan raya.
Ironisnya lagi, usai menabrak korban, truk itu langsung melaju meninggalkan lokasi kejadian. Berapa saat kemudian pihak kepolisian dari Polsek Siau Timur datang ke TKP menolong korban dan membawanya ke RS Lapangan Sawang.
Sementara itu, Kapolsek Siau Timur, AKP Fanny Mardy Tumanduk ketika dikonfirmasi mengatakan, akibat peristiwa naas itu, kedua korban mengalami luka berat dan tidak sadarkan diri.
“Korban JL patah tulang dan luka robek di kaki kanan, serta luka robek di pipi kanan. Sedangkan korban HHT, patah tulang kaki kanan, dan luka pada bagian wajah serta luka robek di dagu,” beber Tumanduk.
Meski begitu, ia juga menyayangkan nyawa korban JL yang tidak tertolong meski tim medis RS Lapangan Sawang telah melakukan berbagai upaya.
“Korban JL dinyatakan telah meninggal dunia setelah beberapa saat setelah dievakuasi ke RS Lapangan Sawang,” sebutnya sembari menambahkan, korban HHT (istri korban JL, red) dirujuk ke Manado.
Ia juga menuturkan jika tersangka HT telah menyerahkan diri ke Polsek Sitim sesaat setelah menabrak korban.
“Tersangka sudah diamankan,” singkatnya.
Sementara, informasi yang didapat wartawan harian ini, 2008 yang lalu, tersangka HT juga pernah menabrakkan truk kepada pria asal Beong, Kecamatan Siau Tengah, yang juga berujung pada kematian korban. Hanya saja, saat itu TSK tidak disidangkan. (gus)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional