Menu

Diskominfo Sitaro Perjuangkan Penambahan Tower

  Dibaca : 105 kali
Diskominfo Sitaro Perjuangkan Penambahan Tower

IPSITARO — Kepala Dinas Komunikasi dan informasi Kabupaten Sitaro, Jacson Baginda SST, mengatakan, tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Sitaro berencana akan melobi ke Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) guna menambah tower BTS (base transceiver station) guna membuka akses internet ke warga hingga sampai ke pedesaan.
“Sasaran kita adalah daerah blank spot, yang selama ini belum terkoneksi akses internet,” kata Baginda.
Lebih lanjut lagi eks camat Tagulandang ini mengatakan bahwa upaya ini dilakukan, selain untuk menjawab berbagai keluhan masyarakat soal sulitnya melakukan komunikasi dikarenakan tak adanya koneksi internet, hal ini juga sebagai upaya pemerintah daerah dalam membuka wawasan masyarakat terhadap dunia teknologi.
“Sebagaimana yang telah diproklamirkan oleh Pak Presiden Joko Widodo, pada Agustus tahun lalu, bahwa tahun 2020 ini Indonesia merdeka internet, maka kami berupaya untuk meminimalisir daerah-daerah yang masih di kategorikan ‘miskin signal’ agar ke depan di Kabupaten Sitaro ini tidak adalah lagi yang namanya kampung atau wilayah yang ‘fakir sinyal’,” tuturnya.
Ketika dikonfirmasi soal kapan akan melakukan lobi ke Kementerian, dirinya mengatakan bahwa hal tersebut secepatnya akan dilakukan.
“Surat Permohonan Sudah disiapkan untuk di tanda tangani oleh Ibu Bupati dan mohon doa dan dukungan dari semua warga masyarakat, stakeholder terkait, agar apa yang direncanakan ini bisa berhasil dan upaya pemerintah daerah untuk meminimalisir area blank spot, dapat terwujud,” kuncinya. (gus)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional