Menu

Pemkab Sitaro Perjuangkan Renovasi Stadion Mandolokang di Kementerian

  Dibaca : 138 kali
Pemkab Sitaro Perjuangkan Renovasi Stadion Mandolokang di Kementerian

IPSITARO — Tingginya animo masyarakat Kabupaten Sitaro, khususnya Tagulandang terhadap sepak bola, menjadi perhatian khusus pemerintah daerah.

Hal ini nampak lewat pernyataan Wakil Bupati Sitaro Drs John Heit Palandung MSi, saat membuka turnamen Via Dolorosa Cup yang diselenggarakan pemerintah desa Lesah Rende, baru-baru ini.

“Kami terus berjuang untuk menjadikan Stadion Mandolokang agar ke depan bisa jadi stadion terbaik di Nusa Utara yang memiliki tribun lebih representatif,” ungkap Palandung.

Ia menambahkan, pihaknya akan melobi Kementerian Pemuda dan Olahraga, agar bisa mengalokasikan anggaran untuk revitalisasi stadion kebanggaan masyarakat Tagulandang ini.

“Kita tahu bersama kalau stadion ini sering dijadikan lokasi perhelatan iven-iven besar, sehingga sudah seharusnya kita upayakan perbaikannya,” tandas eks Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulut ini.

Menyikapi hal ini, para penggiat sepak bola di tanah Mandolokang mengaku sangat senang.

“Kita berharap upaya ini akan segera terealisasi, minimallah perluasan tribun. Tapi, kalau ada renovasi menyeluruh, tentu akan lebih baik,” ujar Rikler Tatambihe.

Sekadar diketahui, jelang akhir tahun kemarin, stadion yang terletak di Kelurahan Balehumara ini pernah menjadi lokasi perhelatan Liga III untuk wilayah Sulut.

Dan saat ini sedang berlangsung turnamen Via Dolorosa Cup yang memperebutkan total hadiah Rp100 juta plus tropi ‘Polo Dundang’.

***Gustap Pansing

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional