Menu

Cegah Corona, Pemda Sitaro Keluarkan Edaran Kurangi ‘Cipika-Cipiki’

  Dibaca : 129 kali
Cegah Corona, Pemda Sitaro Keluarkan Edaran Kurangi ‘Cipika-Cipiki’

IPSITARO — Pemda Kabupaten Sitaro terus bergerak cepat menangkal masuknya wabah Virus Corona (Covid-19).

Setelah menginstruksikan agar ada ruang isolasi di tiap Puskesmas dan rumah sakit, Bupati Sitaro Evangelian Sasingen melalui Dinas Kesehatan kembali merilis edaran terbaru yang salah satu isinya ialah meminta warga mengurangi kebiasaan cium pipi kanan-cium pipi kiri (Cipika-Cipiki).

“Ini sangat penting, dan saya berharap masyarakat tidak mengabaikan imbauan ini, dan bisa melakukan antisipasi sedini mungkin,” kata Sasingen, Jumat (06/03/20).

Selain itu, warga diminta untuk terapkan pola hidup sehat mulai dari mengonsumsi gizi seimbang, rajin olahraga serta tidak memakan daging yang tidak dimasak.

“Perbanyak minum air putih, khususnya air hangat,” pesannya sembari menambahkan, pastikan imunitas tetap tinggi sehingga tubuh tetap kebal terhadap ancaman bakteri atau virus sekalipun.

“Tidak kalah penting juga adalah rajin mencuci tangan,” tambahnya.

Sementara, Kadis Kesehatan Kabupaten Sitaro, dr Semuel Raule, memastikan jika semua RS dan Puskesmas di Sitaro telah dilengkapi dengan ruang isolasi.

“Penting untuk diketahui jika sampai saat ini daerah kita masih bebas corona, dan kita berharap seterusnya seperti ini. Meski belum ada suspect, kita juga telah melakukan upaya antisipasi dengan menyiapkan ruangan khusus di tiap Puskesmas dan rumah sakit,” ujarnya.

***Gustap Pansing

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional