Menu

Panwaslu Airmadidi Umumkan PKD Terpilih

  Dibaca : 82 kali
Panwaslu Airmadidi Umumkan PKD Terpilih

MINUT- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Airmadidi resmi mengumumkan sejumlah nama yang lolos sebagai Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD). Terkonfirmasi, total calin terpilih PKD di Kecamatan Airmadidi sekira 9 orang. Ketua Panwaslu Kecamatan Airmadidi, Trisno Mais, S.AP., MSI menuturkan, calon terpilih PKD sudah diumumka sejak kemarin melalui papan informasi kelurahan dan desa, serta akun facebook resmi Panwaslu Kecamatan Airmadidi. “Mereka dapat melihat hasil di papan informasi Sekretariat Panwaslu Kecamatan Airmadidi dan kantor kelurahan dan desa setempat,” kata Trisno, didampingi Anggota Panwaslu Airmadidi, Dolfi Waworuntu, dan Nofriko Menajang, kemarin, di Sekretariat Panwaslu Airmadidi.

Lanjut Trisno, proses rekrutmen PKD telah dilakukan secara transpran dan sesuai mekanisme yang diatur. “Kami menetapkan calon anggota Panwaslu Kelurahan /Desa terpilih dalam rapat pleno,” tuturnya.

Dia pun berharap dengan begitu PKD yang terpilih punya kompeten dan integritas yang baik sebagai pengawas pemilu di tingkatan desa dan kelurahan. “Saya berharap mereka yang sudah terpilih bisa bekerja secara profesional, dan menjadi mitra kerja yang baik demi mewujudkan keadilan pemilu,” tukasnya.

Lanjut Kordiv Hukum dan Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, tugas berat sudah menanti. Tentu kata Trisno, supaya ketika melakukan pengawasan nanti tidak menimbulkan masalah di lapangan, menurutnya, semua calon terpilih harus bersikap inklusif dalam menggali pengetahuan dan pemahaman terkait regulasi. “Supaya tidak salah melangkah saat melakukan pengawasan di lapangan, dari sekarang kalian harus mau membuka diri untuk belajar terkait regulasi yang mengatur soal tugas dan wewenang pada saat kerja – kerja pengawasan. Ini penting, supaya kalian sudah dibekali dengan berbagai aturan,” kuncinya, seraya mengucapkan selamat dan sukses. Semoga bisa menjadi mitra kerja yang baik dalam menjalankan tugas – tugas kepemiluan pada Pilkada serentak.

Untuk diketahui PKD terpilih, Allfriend Pangkero (Kelurahan Airmadidi Atas), Chatrien Dajoh (Kelurahan Airmadidi Bawah), Rahmawati Maleke (Kelurahan Rap – Rap), Ingried Maidangkay (Kelurahan Sarongsong I), Yessy Kapiara (Sarongsong II), Redyana Panebaren (Kelurahan Sukur), Nouva Ticoalu (Desa Sawangan), Wiesye Lelewa (Desa Sampiri), Toarino Randang (Desa Tanggari).(*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional