Menu

Lantaran Tulis Status Soal Corona di FB, Pria Siau Diciduk Polisi

  Dibaca : 72 kali
Lantaran Tulis Status Soal Corona di FB, Pria Siau Diciduk Polisi

IPSITARO — Jika dahulu ada pepatah yang mengatakan mulutmu adalah harimaumu, maka lain hal dengan yang dialami oleh ML alias Malvin (32) warga Deahe, Kecamatan Siau Timur, Kabupaten Sitaro, Sulut.

Akibat cuitannya di media sosial yang membuat resah warga Sitaro, pria ini ditangkap anggota kepolisian Sektor Siau Timur.

Kepada Indo Post Kapolsek Siau Timur AKP Mardy F Tumanduk, mengatakan, ML ditangkap di rumahnya di kampung Deahe.

Penangkapan dilakukan karena postingan ML di media sosial Facebook pada Rabu (25/03/20) dinilai meresahkan warga.

“Saat semua tengah resah akibat COVID-19, yang bersangkutan malah memposting suatu kalimat yang menimbulkan keresahan,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, setelah diamankan di Mako Polsek Siau Timur, pelaku menyesali perbuatannya, dan mengungkapkan permohonan maaf atas status yang ia tulis.

“Pelaku menyesali perbuatannya dan menuli surat permintaan maafnya kepada segenap warga Sitaro dan kemudian membacanya segala langsung di depan kami,” tuturnya.

Selesai pembacaan permohonan maaf, lanjut Tumanduk, kita akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut berkaitan dengan kejadian yang pelaku lakukan.

Di sisi lain Tumanduk juga berharap agar masyarakat diminta untuk bijak dalam bermedia sosial.

“Bijaklah dalam memposting sesuatu di media sosial, karena setiap perbuatan yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, pastinya akan ada konsekuensi hukum,” kuncinya.

***Gustap Pansing

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional