Menu

PLN Suluttenggo Bersama BUMN di Sulut Serahkan Bantuan ke RS

  Dibaca : 39 kali
PLN Suluttenggo Bersama BUMN di Sulut Serahkan Bantuan ke RS
GOTONG ROYONG: Penyerahan bantuan PLN Suluttenggo oleh Galih Chrisestyo kepada Satuan Gugus Tugas Bencana Nasional BUMN Provinsi Sulawesi Utara.

MANADO — Untuk melakukan pencegahan penyebaran dan penanggulangan Corona Virus Disease (COVID-19) di Provinsi Sulawesi Utara, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo melalui program PLN Peduli menyalurkan bantuan kepada beberapa rumah sakit melalui Satuan Gugus Tugas Bencana Nasional BUMN Provinsi Sulawesi Utara.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Kandouw Manado, Jumat (24/04/2020) pekan lalu. Bantuan diserahkan langsung oleh perwakilan 35 BUMN yang terdiri dari beberapa instansi, perbankan, termasuk di dalamnya PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo. Bantuan diterima oleh Direktur RSUD Prof Kandouw Manado DR. Dr. Jimmy Panelewen Spb. KBd, didampingi Direktur SDM Dr. Ivone Rotti Mks, serta Direktur Perencanaan Keuangan dan BMN Dewi Anggreani SE.MM.

Adapun alokasi bantuan dari Satuan Gugus Tugas Bencana Nasional BUMN Provinsi Sulawesi Utara terdiri dari beberapa peralatan medis. Di antaranya: cover all, safety google, nurse cup, face shield, VTM, hydroxychloroquin, azithromycin INJ, levofloxacin INF 70, vitamin C INJ 200MG/2 ML, serta vitamin D TAB. Bantuan tersebut juga disalurkan ke beberapa rumah sakit yang ada di wilayah Sulawesi Utara. Yaitu RS Prof Kandou Manado, RSUD Ratatotok, RSUD Sam Ratulangi Tondano, dan RSUD Pobundaya Kotamobagu. Total bantuan yang terkumpul dari penggalangan bantuan Satuan Gugus Tugas Bencana Nasional BUMN Sulawesi Utara yaitu Rp341.161.430.

General Manager PT PLN (Persero) UIW Suluttenggo Christyono menjelaskan bahwa PLN yang merupakan salah satu BUMN dalam masa Pandemi COVID19 ini terus fokus dalam membantu masyarakat yang terdampak melalui salah satu program utamanya yaitu PLN Peduli.

“Kami berharap lewat bantuan yang telah PLN berikan bersama dengan beberapa BUMN yang ada di Sulawesi Utara ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dalam rangka penanganan dan pencegahan wabah COVID-19, terlebih khusus untuk seluruh Paramedis yang menjadi garda terdepan menangani pandemi ini,” tutur Christyono.

Adapun sehari sebelum penyerahan bantuan kepada pihak rumah sakit, PLN terlebih dahulu menyerahkan bantuannya kepada Satuan Gugus Tugas Bencana Nasional BUMN Provinsi Sulawesi Utara yang diketuai oleh BRI Wilayah Sulawesi Utara. Adapun yang menyerahkan bantuan yaitu mewakili manajemen PLN UIW Suluttenggo Senior Manager SDM dan Umum Galih Chrissetyo dan diterima oleh pihak Satgas, Seno Aji Damarjati.

“Harapan kami lewat bantuan yang diberikan pihak PLN ini dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik mungkin dalam rangka penanganan wabah COVID-19 ini,” ujar Galih sambil menambahkan, “Kami mengimbau kepada seluruh masyarkat untuk tetap mematuhi peraturan pemerintah untuk mengurangi aktivitas diluar rumah dan pertemuan dengan banyak orang dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus ini,” ucapnya.

PLN sendiri memberikan total bantuan sebesar Rp25 juta kepada Satuan Gugus Tugas Bencana Nasional BUMN Provinsi Sulawesi Utara.(baz/**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional