Menu

Rapid Test, 2 ODP Talaud Dinyatakan Reaktif

  Dibaca : 44 kali
Rapid Test, 2 ODP Talaud Dinyatakan Reaktif

TALAUD – Satu orang Orang Dalam Pemantauan (ODP) warga Desa Mamahan Kecamatan Gemeh, inisial AK (57), dinyatakan reaktif sesuai hasil rapid test. Nah, AK diketahui pernah melakukan perjalanan dari Bitung dan tiba di Desa Mamahan 21 April 2020.

“Saat ini juga sudah dilakukan rapid test terhadap kontak erat kepada 10 orang. Hasilnya ternyata cucunya reaktif juga,” ungkap Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Talaud, dr. Kerry D. Monangin kepada Indo Post, Senin (11/05/20).

Lanjut Monangin, sebelumnya pada 25 April 2020, AK  mengalami keluhan yakni pusing, nyeri ulu hati, dan batuk, dan suhu badan 37,2 derajat Celcius. Pada rapid test 1 hasilnya non-reaktif,  nanti pada rapid test ke-2 hasilnya reaktif.

“Sesuai petunjuk Bupati Talaud, mereka sudah harus dievakuasi ke RSUD Mala malam ini (kemarin malam, red) untuk dilakukan perawatan secara intensif di ruang isolasi RSUD,” kata Monangin.

Untuk itu, tambah Monangin, dengan kejadian ini diharapkan kepada seluruh camat dapat melaksanakan rapid test terhadap pelaku perjalanan pada tanggal 21 April 2020 ketika bergejala.

Untuk diketahui, belum lama ini 1 PDP yang sudah dinyatakan negatif, juga berasal dari Kecamatan Gemeh.(jas)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional