Menu

Wali Kota GSVL Usulkan Penerapan PSBB Dikaji Gubernur Sulut

  Dibaca : 69 kali
Wali Kota GSVL Usulkan Penerapan PSBB Dikaji Gubernur Sulut
Vicky Lumentut

MANADO – Jumlah kasus COVID-19 di Sulawesi Utara (Sulut) telah mencapai 71 positif berdasarkan data dari covid19.go.id pada Senin (11/05/20). Tak heran, Wali Kota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) mengusulkan kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk mengkaji penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kita sudah ketahui bersama beberapa hari terakhir, jumlah pasien positif COVID-19 mengalami peningkatan dari sebelumnya. Sebab itu, saya mengusulkan supaya Gubernur Sulut melakukan pengkajian secara cermat terkait PSBB,” ujar Wali Kota Manado dalam konferensi pers usai kegiatan video conference bersama BPK Perwakilan Sulut, Senin (11/05/20).

“Banyak juga masyarakat yang meminta ke saya untuk PSBB ini. Dan saya juga sadar bahwa ini tidak mungkin dilakukan sendiri oleh kabupaten atau kota. Karena itu, saya mengusulkan tadi kepada bapak Gubernur Sulut, saat kegiatan penyerahan LHP oleh BPK untuk dikaji dengan cermat, dipertimbangkan PSBB di Sulut,” sambungnya.

Setelah penyampaian itu, kata Wali Kota GSVL juga Ketua P/KB Sinode GMIM itu, gubernur nantinya akan menjadwalkan rapat khusus bersama wali kota dan bupati untuk membahas PSBB.

“Intinya kami menunggu itu (pembahasan PSBB). Semoga kajian yang nanti dibahas bersama gubernur akan ada kesimpulan yang nantinya dilakukan,” tandasnya. (zly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional