Menu

Leo Basuki Gantikan Christyono di GM UIW Suluttenggo

  Dibaca : 33 kali
Leo Basuki Gantikan Christyono di GM UIW Suluttenggo
Syamsul Huda saat memberikan sambutan

Leo Basuki

JAKARTA — Kepemimpinan di PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo telah berotasi. Selasa (16/06/2020) telah dilakukan serah terima jabatan lewat video conference yang disaksikan oleh Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara Syamsul Huda.
Jabatan General Manager (GM) yang sebelumnya dijabat Christyono telah digantikan Leo Maria Basuki Bremani. Serah terima secara virtual itu berlangsung di tiga tempat berbeda.
Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara Syamsul Huda dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pejabat yang telah menerima amanah baru yang merupakan kesempatan emas untuk berbuat lebih menantang lagi dan berkontribusi lebih baik untuk PLN dan terus berikan yang terbaik serta lakukan dengan kesungguhan tanggungjawab yang diberikan direksi.
Dia menambahkan, perubahan akan selalu terjadi di tengah pandemi COVID 19 dengan memasuki New Normal. Huda berharap insan PLN harus menanggapi hal ini harus menyesuaikan diri dengan melakukan hal-hal positif, menyikapi secara arif dan ambil hikmahnya. “Untuk itu dengan penugasan baru, harus dilakukan lebih baik lagi dari apa yang telah dilakukan saat ini,” ujarnya.
Menurut Huda, PLN telah menyiapkan sistemnya dan silahkan diisi ide-ide briliant dan inovatif untuk PLN menjadi terbaik. “PLN butuh terobosan-terobosan untuk perbaikan dengan cara yang berbeda untuk PLN, dengan harapan potensi-potensi yang dimiliki oleh masing-masing unit PLN, infrastruktur jaringan pembangkit dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga hasilnya memiliki nilai lebih untuk perusahaan dan masyarakat,” tutur Huda.
Sekadar referensi, Christyono bergeser posisi menempati Executive Vice President Supply Chain Management di Direktorat Mega Project PT PLN (Persero) Kantor Pusat. Sementara Leo Maria Basuki Bremani sebelumnya sebagai Vice President Perencanaan dan Pengembangan Produk Inovatif di Departemen Bisnis dan Pelayanan Pelanggan PT PLN (Persero) Kantor Pusat.

Christyono

Pada kesempatan tersebut, Christyono mengakui waktu 1 tahun 6 bulan menjabat sebagai General Manager PLN Wilayah Suluttenggo merupakan waktu yang singkat. “Karena masih banyak tantangan yang harus dihadapi di dalamnya. Harapannya, di bawah kepemimpinan Pak Leo Basuki dapat membawa PLN Wilayah Suluttenggo menjadi lebih baik lagi,” katanya,
Sedangkan dari tempat yang berbeda, Leo Maria Basuki Bremani, sebagai GM PLN Wilayah Suluttenggo yang baru menyampaikan dengan kepercayaan direksi untuk tugas tanggungjawab yang baru diberikan, fokus untuk melaksanakan pencapaian kinerja dengan melakukan perbaikan dan meningkatkan keandalan sistem jaringan, peningkatan revenue, menurunkan biaya pokok produksi, dan meningkatkan pelayanan. “Dengan tim yang solid pasti akan mendapatkan sesuatu hasil yang lebih baik. Saya mengharapkan dukungan dari seluruh karyawan dalam melaksanakan amanah sebagai GM, agar PLN Suluttenggo bisa lebih baik lagi ke depan,” ujarnya.(baz/**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional