Menu

Mudahkan Penerima, Kantor Pos Tagulandang Antar BST ke Tiap Kampung

  Dibaca : 60 kali
Mudahkan Penerima, Kantor Pos Tagulandang Antar BST ke Tiap Kampung

IPSITARO — Sebagai bentuk pendekatan pelayanan publik sekaligus meminimalisir potensi penyebaran Virus Corona, penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) oleh PT Pos Indonesia Kantor Tagulandang, dilakukan dengan cara mengantar langsung ke kampung-kampung penerima.

“Kalau biasanya masyarakat yang datang ke kita, tapi untuk saat ini, tim kita yang turun ke kampung-kampung,” kata Kepala kantor Pos Tagulandang Alexius Terry Makitulung.

Dijelaskannya, metode ini dipilih agar penerima tidak lagi datang ke kantor, sehingga berpotensi menciptakan kerumunan yang bertentangan dengan protokol kesehatan.

“Selain itu, penerima tak perlu buang ongkos untuk datang ke kantor,” tambahnya.

Disinggung soal penyaluran BST bagi masyarakat di pulau Biaro dan Ruang, dia mengatakan, juga akan dilakukan hal serupa.

“Tim juga turun langsung ke pulau tesebut, meski harus menyewa angkutan laut seperti speedboat,” terangnya sembari menyebutkan, khusus 2 pulau tersebut, disalurkan 3 tahap sekaligus.

Dikatakannya lagi, khusus untuk kampung-kampung yang ada di daratan pulau Tagulandang saat ini pihaknya sedang menyalurkan BST untuk tahap II, itu pun tinggal beberapa kampung.

Sekadar diketahui, dalam menyalurkan BST, pihak Pos Tagulandang selalu dikawal personel TNI dan Polri.

***Gustap Pansing

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional