Menu

45 CASN Kabupaten Bolsel Beralih Status

  Dibaca : 46 kali
45 CASN Kabupaten Bolsel Beralih Status

IPBOLSEL — Setelah menjalani latihan dasar (Latsar), 45 calon aparatur sipil negara (CASN) golongan II hasil seleksi tahun 2019, Kabupaten Bolaang Mongondouw Selatan (Bolsel), Propinsi Sulut, resmi beralih status jadi ASN.

Ini seiring dengan diserahkannya SK pengangkatan sekaligus mengambil sumpah dan ASN oleh Bupati Hi Iskandar Kamaru didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, Rabu (1/7/20).

Terpantau, kegiatan yang berlangsung di Lantai III Kantor Bupati Bolsel ini turut dihadiri Sekda Arvan Ohy, para asisten, Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong, staf khusus dan pimpinan OPD lainnya. Mengawali sambutannya, Kamaru mengucapkan selamat kepada para CASN yang baru saja alih status menjadi ASN.

“Sekarang kalian sudah 100 persen ASN. Atas nama pemerintah daerah dan pribadi saya mengucapkan selamat. Tunjukkan semangat pengabdian dan loyalitas sebagai abdi negara,” kata bupati.

“Hari ini luar biasa. Per 1 Juli gaji kalian sudah 100 persen dan TPP sudah terhitung,” tambahnya.

Ia juga berpesan kepada ASN yang baru dilantik, menjaga citra positif dan mampu menjawab tuntutan publik akan kinerja aparatur pemerintah yang lebih profesional.

“ASN harus mampu menunjukkan kinerja berkualitas dan profesional,” pesannya.

Selain itu katanya, ASN harus terus memegang teguh trimatra pengabdian (Disiplin, profesional dan loyalitas, red).

“Kalian (ASN, red) harus menjadi contoh di tengah masyarakat. Pahami betul kode etik ASN semua sudah kalian dapatkan dalam Ditlatsar,” katanya.

Di sisi lain, ia menegaskan, ASN yang baru saja menerima SK tidak boleh mengajukan pindah selama 15 tahun sejak terangkat.

“Kalian sudah menandatangani kontrak kerja di atas meterai enam ribu. jadi selama 15 tahun tidak boleh mengajukan pindah,” tegasnya.

***Roslely Sondakh

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional