Menu

PDI Perjuangan Kabupaten Boltim Gelar Aksi Donor Darah

  Dibaca : 35 kali
PDI Perjuangan Kabupaten Boltim Gelar Aksi Donor Darah

IPBOLTIM — Dalam rangka memperingati bulan Bung Karno, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menyelenggarakan aksi Donor Darah.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Boltim, Medy Lensun mengatakan, digelarnya kegiatan tersebut tak lain merupakan salah satu bentuk upaya untuk terus melanjutkan gagasan serta pemikiran sang Proklamator Republik Indonesia.

“Ir Soekarno lahir dan meninggal pada bulan Juni. Bulan Juni menjadi Bulan Bung Karno. Maka dari itu, lewat kegiatan ini mari kita teruskan semangat juang beliau,” kata mantan Wakil Bupati Boltim Periode 2010-2015 tersebut.

Sementara itu, Hasanudin Anggai dari Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bolaang Mongondow (Bolmong) menjelaskan, darah yang di donorkan, akan diuji kelayakan terlebih dahulu mengingat saat ini masih dalam proses pemutusan rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Kami juga pasti akan melakukan uji laboratorium untuk darah-darah yang ada ini sebelum dikirim ke rumah sakit yang membutuhkan pasokan darah,” terang Hasanudin.

***Romel Woran

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional