Menu

Tagulandang Selatan Masuk Prioritas Pengadaan Jaringan Internet

  Dibaca : 103 kali
Tagulandang Selatan Masuk Prioritas Pengadaan Jaringan Internet

IPSITARO — Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sitaro, Jacson Baginda SST, mengatakan, upaya pemerintah dalam menjawab permasalahan jaringan telepon seluler dan internet di beberapa wilayah seperti Siau Barat Utara, Siau Tengah dan Tagulandang Selatan, yang masih blank spot terus dilakukan.

Salah satunya dengan melaksanakan meeting melalui aplikasi zoom dengan Manajer Network Service Telkomsel Branch Manado, Robertho Ruhulessin bersama SPV Network Wilayah Kepulauan dan Account Manager Corporate.

“Hari ini Selasa (kemarin, red) kita sudah melaksanakan meeting dengan pihak provider penyedia layanan,” kata Baginda.

Lebih lanjut lagi, birokrat yang dikenal akrab dengan awak media ini mengatakan, dalam rapat daring tersebut telah disepakati bersama bahwa untuk wilayah-wilayah yang belum tercover jaringan, pihak Telkomsel selaku penyedia layanan berjanji akan menghadirkan jaringan.

“Dan dalam rapat ini yang jadi prioritas mereka adalah wilayah Kecamatan Tagulandang Selatan,” tuturnya.

“Ini, adalah angin segar bagi kita, karena itu sangat diharapkan kerja sama dari semua pihak, termasuk nantinya dalam upaya pembebasan lahan, yang kerap kali jadi kendala,” sambungnya.

Selain membahas wilayah yang masih blank spot, lanjut Baginda lagi, dalam rapat tersebut kami pun juga menyampaikan keluhan tentang jaringan telepon dan internet Telkomsel yang seringkali bermasalah khususnya di Wilayah Ondong yang notabene merupakan Pusat Perkantoran.

“Jadi, agenda lain yang juga dibahas adalah sering tidak stabilnya kualitas jaringan di wilayah ibukota kabupaten, dan tanggapan dari Manager Network Service Telkomsel Branch Manado untuk masalah jaringan yang sering tidak stabil tersebut telah dilakukan perbaikan dan beralih ke sistem fiber optik serta telah di-back up dengan sistem radio,” kuncinya.

***Gustap Pansing

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional