Menu

Corona ‘Bale Ulang’ ke Kabupaten Talaud, ASN dan Tenaga Kesehatan Positif

  Dibaca : 72 kali
Corona ‘Bale Ulang’ ke Kabupaten Talaud, ASN dan Tenaga Kesehatan Positif

IPTALAUD — Setelah satu bulan ‘steril’ dari pandemik COVID-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Talaud kembali menerima laporan hasil pemeriksaan dari Laboratorium Kesehatan Manado yang menyebutkan 2 warga positif.

Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Talaud, dr Kerry D Monangin mengatakan, 2 warga ini asal Melonguane dan Essang.

“Mereka adalah pasien 06 laki-laki 36 tahun asal Melonguane merupakan tenaga kesehatan dan pasien 07 laki-laki berusia 32 tahun asal Essang berprofesi sebagai ASN,” beber Monangin.

Dibeberkannya lagi, pasien 06 terpapar karena memiliki riwayat Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) dengan Pasien COVID-19 yang dirawat di RS Mala.

Sementara Pasien 07 ini memiliki riwayat perjalanan dari Manado.

“Pasien 06 ini tidak ada keluhan atau gejala, sedangkan Pasien 07 punya keluhan batuk dan saat ini dalam persiapan untuk di rujuk ke RSUD Mala,” kata sembari menyebutkan, untuk Pasien 06 telah melakukan isolasi di rumah sejak pengambilan sampel dua pekan lalu.

Lebih jauh ia menyebutkan, pihaknya akan melakukan pengambilan Swab untuk orang-orang yang pernah kontak dengan pasien.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud per 1 Juli 2020, dengan ketambahan 2 kasus pasien positif, totalnya menjadi 7 kasus dan sembuh 4 orang sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 Orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 8 orang.

***Jasman Andi

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional