Menu

Gunakan Protap COVID-19, KPU Sitaro Bekali PPK

  Dibaca : 99 kali
Gunakan Protap COVID-19, KPU Sitaro Bekali PPK

IPSITARO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara, melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu (4/7/20).

Kepada Indo Post ), Ketua KPU Kabupaten Sitaro, Stevanus Kaaro SH, mengatakan pelaksanaan Bimtek ini merupakan agenda yang telah terjadwal guna memantapkan langkah-langkah yang akan dilakukan dalam melaksanakan setiap tahapan Pemilu Desember mendatang.

“Lewat Bimtek ini kita mantapkan langkah sekaligus satukan persepsi terkait apa yang akan dihadapi di lapangan ketika jajaran kami melaksanakan tugas nanti,” katanya.

Dikatakannya lagi, dalam Bimtek tersebut juga menyinggung soal tata cara kerja para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang sementara kita lakukan perekrutannya, ketika nanti akan melakukan pendataan untuk memvalidasi data pemilih.

Soal Protap kesehatan, disebutkannya, tetap jadi prioritas.

“Protokol kesehatan tetap kita perhatikan, buktinya yang kita hadirkan hanya tiga orang anggota PPK mewakili kecamatannya, yang seharusnya hadir itu lima orang tapi kita batasi hanya tiga orang untuk setiap kecamatan, sehingga pada pelaksanaan Bimtek ini total yang hadir itu hanya tiga puluh orang anggota PPK mewakili sepuluh kecamatan yang ada,” terangnya, sembari menambahkan, setiap peserta Bimtek diharuskan ukur suhu tubuh dan wajib cuci tangan serta duduk dengan jarak yang telah diatur.

Dijelaskannya lagi, setiap peserta diwajibkan untuk meneruskan apa yang diterimanya kepada anggota PPK yang tidak hadir serta juga kepada PPS yang ada.

“Mereka (peserta Bimtek, red) diwajibkan ‘salin ilmu’ kepada penyelenggara yang tidak hadir. Sekaligus melaksakan kewajibannya sebagai perpanjangan KPU ditingkatkan kecamatan,” kuncinya.

***Gustap Pansing

Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional