Menu

Bupati: Ibadah Harus Terapkan Protokol Kesehatan

  Dibaca : 92 kali
Bupati: Ibadah Harus Terapkan Protokol Kesehatan
KHUSYUK: Bupati James Sumendap saat menghadiri ibadah di GMIM Tosuraya. (ist)

MITRA—Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH mengimbau kepada jemaat-jemaat yang sudah melaksanakan ibadah di gereja untuk menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dikatakan Bupati Mitra  saat menghadiri ibadah  di GMIM Mapakamang, Tosuraya Selatan, Wilayah Ratahan.

Menurut James, sekarang ini di tuntut mengenal hati orang, gerak gerik orang, cara jalan orang, cara bicara. Karena sekarang ini, itulah yang menjadi cara k mengenali orang. “Sebenarnya saya tidak setuju dengan New Normal, dikarenakan sudah dari dulu sebelum adanya New Normal. Gereja sudah ajarkan kita dari dulu kunci tangan dan cuci tangan,” terangnya.

Dikatakannya, saat ini berjabat tangan sudah tidak boleh lagi. Seharusnya, dengan cara itulah timbul rasa keakraban namun ini untuk mencegah penyebaran. “Kita harus mulai dengan kehidupan yang biasa-biasa. Maksudnya, belajar dari sekolah minggu. Dikarenakan, semua sudah pernah di sekolah minggu. Saya mengajak para guru sekolah minggu, ajari mereka dari sekarang. Kesehatan yang paling utama, kehormatan adalah yang paling hakiki. Serta ilmu pengetahuan adalah masa depan,” jelasnya.

Turut hadir dalam ibadah tersebut yaitu, Ketua Komisi II DPRD Mitra Semuel Montolalu yang sekaligus Sekretaris Jemaat GMIM Mapakamang Tosuraya Selatan, Kepala Dinas Pendidikan Mitra Ascke Benu, Direktur Pasar Mitra Dirk Tolu sekaligus Penatua Kaum Bapa GMIM Mapakamang, Camat Ratahan Novri Raco, serta seluruh para lurah yang ada di Kecamatan Ratahan. (jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional