Menu

Bupati Dampingi Gubernur Promosi Genre

  Dibaca : 80 kali
Bupati Dampingi Gubernur Promosi Genre
SINERGITAS: Bupati Minahasa dampingi Gubernur Sulut, saat mempromosikan genre. (ist)

MINAHASA—Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, pada Kegiatan Promosi Genre (Generasi Berencana) pada momentum strategi dirangkaikan hari kependudukan tingkat provinsi sulawesi utara tahun 2020, akhir pekan lalu di Gedung pertemuan Advent SLA Tompaso. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa menyampaikan Terima kasih kepada BKKBN atas pelaksanaan kegiatan ini, Bupati menyampaikan kepada bapak Gubernur jumlah positif COVID-19 di Kabupaten Minahasa yaitu berjumlah 175 kasus dan yang sembuh berjumlah 103 kasus, dan yang dirawat 59 kasus, setiap pasien yang sembuh langsung diterima oleh pimpinan agama dan masyarakat dengan baik. Bupati berharap pasien yang dirawat boleh sehat dan sembuh serta dapat kembali ke rumah masing-masing. Bupati menambahkan di Kabupaten Minahasa akan melaksanakan bulan pengucapan syukur selama bulan Agustus, sekaligus merayakan hari kemerdekaan Indonesia, Bupati menyampaikan terima kasih kepada gubernur sulut karena selalu memperhatikan di Kabupaten Minahasa. “Mari kita tetap mendoakan dan mendukung bapak Gubernur dan Wakil Gubernur untuk program-program selanjutnya” kata ROR

Dilain pihak dalam sambutannya Gubernur Sulut menyampaikan kita harus menjaga situasi dan kondisi dalam pandemi COVID-19 ini, “Saya memberikan apresiasi kepada BKKBN Provinsi Sulut dalam pelaksanaan acara hari ini,” kata Gubernur.

Lebih lanjut, Gubernur menjelaskan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi generasi-generasi muda yang bertujuan dapat meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku remaja dalam perencanaan kehidupan berkeluarga, generasi yang siap bertarung. Kita harus siap menghadapi tantangan di tahun-tahun kedepan, Pemerintah Provinsi sedang menyiapkan pergub, dalam mempersiapkan kehidupan kita kedepan. Gubernur juga mengajak laksanakan anjuran pemerintah, kita harus hidup berdampingan dengan COVID-19, “Mari kita laksanakan hidup disiplin, memakai masker, selalu mencuci tangan dan hidup bersih,” jelas Gubernur.

Gubernur berharap agar Genre di Sulut akan menjadi contoh bagi daerah-daerah lain. Genre di Sulut harus siap agar tidak ketinggalan dengan daerah-daerah lain. Usai kegiatan Bupati Minahasa bersama ibu mendampingi Gubernur pada acara penanaman padi ladang berlokasi di Pacuan Kuda Tompaso, Gubernur memberikan bantuan secara simbolis bibit tomat dan bibit padi bagi petani. Turut Hadir Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MS, Ketua TP-PKK Prov. Sulut Ir Rita Dondokambey Tamuntuan, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP, Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Ir. D. Tino Tandayu M.Eng, Ketua Forum Genre Indonesia Sulawesi Utara Rivenhard Runturambi, STh, Jajaran Pemkab Minahasa. (ric)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional