Menu

Olly dan Rita Dinobatkan Sebagai Ayah dan Bunda GenRe Sulut

  Dibaca : 65 kali
Olly dan Rita Dinobatkan Sebagai Ayah dan Bunda GenRe Sulut
TELADAN: Penobatan Ayah dan Bunda GenRe Sulut kepada Gubernur Olly dan Ibu oleh BKKBN Sulut, pekan lalu.

TOMPASO — Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey beserta istri tercinta Rita Tamuntuan dinobatkan sebagai Ayah dan Bunda GenRe Sulut oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulut. Penobatan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di Gedung SLA Tompaso, Kabupaten Minahasa, Jumat (17/07/2020).

Gubernur Olly secara khusus mengapresiasi program GenRe (Generasi Berencana) di Sulut dan berharap menjadi contoh bagi daerah lainnya.

“Jadi saya sangat berterimakasih karena kegiatan-kegiatan ini bisa berjalan dengan baik sehingga gerakan GenRe di Sulut akan menjadi contoh bagi daerah-daerah lain. Karena kami harus siap sekarang. Jika kita tidak siap, kita akan ketinggalan dengan generasi-generasi muda yang ada di daerah lain,” kata Olly.

Diketahui, GenRe memfasilitasi remaja agar belajar memahami dan mempraktikan perilaku hidup sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan remaja. Mulai dari pendidikan yang terencana, berkarir dalam pekerjaan yang terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi dan mempersiapkan kehidupan berkeluarga

Olly juga mengajak semua keluarga dan generasi muda disiplin mematuhi protokol kesehatan COVID-19 seperti memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

“Banyak hal yang kita bisa lakukan bersama apabila kita mau bersatu. Dan bapak ibu, adik-adik sadar bahwa kehidupan kita nanti memang sudah berubah. Kalau dulu kita boleh jalan-jalan nda pakai masker, sekarang harus pakai masker. Kalau dulu singgah di mana saja boleh melakukan apa saja, sekarang sudah tidak bias. Karena hidup sudah berubah dalam rangka menyambut Sulut lebih hebat ke depan. Kalau cara hidup kita tidak berubah, pasti Sulut tidak akan maju,” ujar Olly.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Diano Tino Tandaju melaporkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku remaja dalam perencanaan kehidupan berkeluarga dan terinformasinya program Banggakencana melalui Generasi Berencana (GenRe).

“Dan juga meningkatnya kreatifitas Remaja Genre Indonesia dalam menyiapkan generasi emas,” katanya.

Adapun rangkaian kegiatan di Minahasa turut dihadiri Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Bupati Minahasa Roy Roring dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa.(baz/**)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional