Menu

Kereh Usulkan Dana BOS Digunakan untuk Paket Internet

  Dibaca : 86 kali
Kereh Usulkan Dana BOS Digunakan untuk Paket Internet
Erens Kereh

TOMOHON – Buntut banyaknya keluhan orang tua mempersoalkan biaya internet semasa berlakunya Belajar Dari Rumah (BDR) bagi siswa selama pandemi COVID-19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengimbau kepada pemerintah untuk mencarikan solusi memecahkan masalah tersebut.

“Kami mengusulkan untuk biaya paket internet diambil dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Terlebih bagi keluarga yang terkena dampak dari COVID-19 yang perlu mendapat sentuhan. Pengurangan uang sekolah atau pemberian bantuan kepada siswa yang terkena dampak COVID-19 perlu dipikirkan,” Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Erens Kereh AMKL.

Dikatakan Pensiunan Aparatur Sipil (ASN) dinas kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu, sistem pembelajaran online memiliki tantangan sendiri, terlebih khusus bagi siswa Sekolah Dasar (SD) yang perlu pendampingan orang-tua.

Sementara beberapa orang tua meminta pemerintah dan pengelola sekolah mengurangi atau menghapus sementara pungutan yang tidak penting, karena harus mengeluarkan uang ekstra untuk membeli paket internet. (elk)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional