Menu

Pemkab Minahasa Terima Mahasiswa Magang De La Salle

  Dibaca : 94 kali
Pemkab Minahasa Terima Mahasiswa Magang De La Salle
SINERGITAS: Pemkab terima mahasiswa Se La Salle Manado. (ist)

MINAHASA—Pemerintah Kabupaten Minahasa menerima Mahasiswa magang Fakultas Keperawatan Universitas De La Salle Manado, Kamis, 23 Juli 2020 di Kantor Bupati Minahasa. Penerimaan mahasiswa ini tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S.Sos menyampaikan terima kasih kepada Rektor Universitas De La Salle bersama seluruh jajaran yang telah memberikan kepercayaan dan menempatkan para Mahasiswa magang untuk mengabdi kepada masyarakat di Kabupaten Minahasa di tengah-tengah pandemi COVID-19. “Semoga dengan kehadiran mahasiswa dapat membantu menunjang kesejahteraan masyarakat Minahasa khususnya di bidang kesehatan,” ujar Muntu.

Lebih lanjut, Muntu mengatakan untuk itu Pemerintah melalui berbagai program, berusaha untuk meningkatkan Pelayanan publik, Tingkat Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat.

Serta dapat menjaga nama baik diri sendiri, keluarga. “Terutama almamater selama berada di tempat praktik kerja dan dapat mengambil manfaat dari program ini sehingga mampu mengabdikan diri bagi pembangunan masyarakat,” terang Muntu.

Sementara itu, Dekan Universitas De La Salle Manado Wahyuni Langelo, BSN. M.Kes mengatakan Universitas De La Salle Manado menyerahkan 114 Mahasiswa Keperawatan  yang nantinya akan bertugas selama 1 bulan penuh dalam rangka Implementasi Tri Dharma perguruan tinggi di 34 Desa, 3 Kecamatan yang ada di Minahasa yaitu Lembean Timur, Kombi, Langowan Selatan. Pengabdian Masyarakat kali ini bertepatan dengan adanya pandemi COVID-19 sehingga fokus pendekatan di lapangan adalah Door To Door dan tidak mengumpulkan masyarakat. Proses pengkajian akan berfokus pada Ibu hamil, melahirkan, bayi balita, pemuda/remaja, wanita usia subur sampai pada lansia. “Disamping itu juga akan diberikan trauma healing sesuai dengan kondisi masyarakat akibat dampak tekanan psikologis dimasa pandemi COVID-19 Sekaligus membudayakan gerakan masyarakat hidup sehat,” tukas Dekan.

Dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kab Minahasa DR Vecky Ch.H.S Tanor, SPi, MS.i, Dekan Universitas De La Salle, Wahyuny Langelo BSN. M.KES, Kepala Bagian Prokopim Maya Kainde. SH. MAP Wakil Dekan Universitas De La Salle Natalia E. Rakinaung S.Kep, Ns MNS, Ketua Program Studi Profesi Nurse Johanis Kerangan, S.Kep NS, M.Kep. (ric)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional