Menu

Pria Manado Gadaikan Sepeda Motor Pinjaman

  Dibaca : 47 kali
Pria Manado Gadaikan Sepeda Motor Pinjaman
DIRINGKUS: Pelaku diamankan polisi di Polsek Wanea.

MANADO – Seorang lelaki berinisial YM alias Poco (30), warga Kelurahan Winangun Satu, Lingkungan VI, Kecamatan Malalayang, harus mempertanggung jawabkan perbuatannya kepada pihak yang berwajib. Pasalnya, karyawan swasta ini telah melakukan tindak pidana penggelapan sepeda motor milik Novry Rombot. Dirinya diringkus ditempat persembunyiannya yang berada di Desa Powalutan, Jaga IV, Kecamatan Ranoyapo, Minahasa Selatan (Minsel), sekira pukul 02.00 Wita, Rabu (22/7/20).

Penangkapan itu berawal saat Tim Maleo Polda Sulut mendapat informasi dari media sosial facebook. Dimana, telah terjadi kasus penggelapan sepeda motor merek Honda Beat DB 4853 MH, pada bulan Juni lalu. Berdasarkan informasi tersebut, Tim Maleo langsung menghubungi korban dan mencari tahu kronologis kejadian. “Awalnya kami berhasil menemukan kendaraan milik korban yang telah digadaikan oleh pelaku kepada lelaki Romi Pongkorung. Setelah itu kami langsung melakukan pengembangan untuk mencari keberadaan pelaku. Alhasil, pelaku berhasil diringkus saat berada di Desa Powalutan, Jaga IV, Kecamatan Ranoyapo, Minsel. Selanjutnya bersama barang bukti digiring ke Mapolsek Wanea untuk proses lebih lanjut,” ungkap Firman.

Terpisah, Kapolsek Wanea AKP Bartolomeus Dambe, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Saat ini yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaan penyidik dan akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku,” tutur Dambe. (ndy)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional