Menu

Bantuan Tahap III Disalurkan

  Dibaca : 42 kali
Bantuan Tahap III Disalurkan
SERAHKAN BANTUAN: Walikota Tatong Bara menyerahkan bantuan sembako dengan turun langsung menemui masyarakat terdampak COVID-19.

Penyaluran Hingga Desember, Tatong Imbau Masyarakat Tidak Khawatir

KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Tatong Bara mengimbau masyarakat tidak khawatir sepanjang belum dicabutnya status pandemi COVID-19 oleh pemerintah pusat.

Konsekuensinya, pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu tetap peduli dan bertanggung jawab dengan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak virus corona hingga Desember mendatang.

Imbauan itu ditegaskan walikota saat memberikan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) tahap tiga secara simbolis di rumah dinasnya, Senin (27/7). Walikota menjamin akan ada lagi bantuan – bantuan berikutnya yang nantinya diberikan, baik dari pemerintah pusat mapun pemerintah daerah.

Pada kesempatan yang sama walikota melakukan kunjungan di beberapa kelurahan dan desa untuk penyerahan langsung bantuan kepada masyarakat. Tatong berharap, bantuan yang ditopang lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Walikota juga menambahkan kalau bantuan sedikit berbeda dimana beras yang dibagikan, ditingkatkan dari jenis medium ke premium. Kebijakan pemerintah itu dilakukan karena dalam pendataan tidak lagi terjadi lonjakan atau jumlah penerima.

“Saya kembali mengingatkan kepada masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan,menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih dan sehat, tetap memakai masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir serta tetap menjaga jarak,” imbau Tatong.

Ada pun jenis bantuan yang dibagikan terdiri dari beras 10 kilogram, empat ikan kaleng , minyak kelapa satu liter, gula pasir satu kilogram, mie instan 10 bungkus, teh dan kopi. (nto/jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional