Menu

Bupati Bolmut Lantik Pengurus PWI Bolmut Periode 2020-2023

  Dibaca : 38 kali
Bupati Bolmut Lantik Pengurus PWI Bolmut Periode 2020-2023
SAH : Resmi dilantik, pengurus PWI Kabupaten Bolmut harus berprestasi dan berkiprah dalam menjalankan roda organisasi untuk kepentingan masyarakat.

BOROKO — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) merupakan organisasi yang telah banyak memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara, maka jati diri ini harus terus ditumbuh-kembangkan dan dikekalkan di hati masyarakat. Hal ini lah yang disampaikan Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh, saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus PWI Kabupaten Bolmut masa bakti 2020-2023, di Gedung Wanita Batu Pinagut, Senin (27/7/2020), kemarin.

Lebih lanjut bupati mengatakan hal ini harus diaktualisasikan melalui pengabdian profesi kewartawanan yang tulus dan ikhlas demi kepentingan bangsa dan negara serta masyarakat di daerah yang kita cintai ini.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini selaku penasehat PWI Kabupaten Bolmut, saya ucapkan selamat dan sukses kepada pengurus PWI Kabupaten Bolmut yang baru saja dilantik, dengan harapan kepengurusan yang baru saja dilantik ini dapat memberikan prestasi untuk terus berkiprah dalam menjalankan program kerja organisasi sebagai daya dorong bagi setiap insan pers untuk berpikir lebih cemerlang dan bekerja profesional,” ungkap bupati.

Disampaikannya lagi, pers yang mempunyai fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial diharapkan dapat terus menyebarluaskan gagasan dan informasi yang cepat, tepat dan akurat serta dengan menegakan nilai-nilai dasar demokrasi dan hak asasi manusia.

“Oleh karena itu sebagai wadah berhimpunnya para insan pers maka organisasi PWI Kabupaten Bolmut yang juga sebagai mitra pemerintah daerah, diharapkan mampu untuk membimbing dan mengarahkan anggotanya agar selalu memberikan informasi-informasi yang benar dan aktual yang dilandasi oleh nilai-nilai profesionalisme dan rasa tanggung jawab kepada masyarakat,” harap bupati.

Ditambahkannya, kebebasan pers yang kita miliki saat ini bukanlah suatu kebebasan yang absolut, akan tetapi suatu kebebasan yang selalu mempertimbangkan norma-norma dan kode etik yang harus dipatuhi oleh setiap insan pers dalam menjalankan profesinya, sehingga pada gilirannya akan menciptakan pandangan di hati masyarakat bahwa pers itu adalah sahabat yang sejati, sahabat yang berani memberikan kritikan ketika sesuatu itu salah adanya dan memberikan dukungannya ketika sesuatu itu benar adanya.

“Untuk itu pula melalui wadah organisasi ini, diharapkan dapat menghadirkan para insan pers yang cerdas dan berkualitas sehingga dalam menjalankan fungsinya mampu bekerja secara netral, profesional dan memberikan kemajuan bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.(pju)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional