Menu

Pengendara tak Gunakan Masker Sasaran Operasi Lalin

  Dibaca : 47 kali
Pengendara tak Gunakan Masker Sasaran Operasi Lalin
OPERASI: Anggota Satlantas Polresta Manado saat melakukan penindakan.

MANADO – Hari keempat pelaksanaan Operasi Patuh Samrat 2020, puluhan kendaraan roda dua maupun roda empat terjaring dalam operasi tersebut. Selain itu pengendara yang tidak menggunakan masker juga mendapat perhatian dari petugas Satlantas. Pantauan media, seperti yang terlihat di ruas jalan Piere Tendean Kawasan Boulevard. Para pelanggar terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib karna para pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, knalpot bising, kelengkapan surat-surat, dan pengendara kendaraan roda empat tak memakai sabuk pengaman.

Kasat Lantas Polresta Manado AKP Magdalena Anita Sitinjak, yang memimpin operasi tersebut mengatakan keselamatan merupakan sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalulintas.

“Kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam berkendaraan. Dengan penindakan sasaran pelanggaran lalulintas tersebut, diharapkan Operasi Patuh tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas,” ujar Sitinjak.

Dalam Operasi Patuh tahun 2020, ada delapan sasaran prioritas Operasi Patuh tahun 2020, yaitu pengemudi menggunakan handphone/miras, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu, pengemudi tak mengunakan seatbelt, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI dan pengendara ugal-ugalan. Selain itu syarat teknis kendaraan dan pendisplinan protokol kesehatan pengemudi wajib memakai masker, juga ikut menjadi perhatian dalam operasi yang akan digelar selama emoat belas hari ini. Selain itu menurut Kasat Lantas , Operasi patuh kali ini untuk meminimalis gangguan lalu lintas. “Kami berkeinginan terwujudnya, keamanan, ketertiban serta keselamatan pengendara dalam berlalu lintas. pengendara bisa patuh dan juga kita berupaya untuk mempersempit peredaran covid -19,” kata dia.

Ia menambahkan dalam pelaksanaan operasi, petugas di lapangan akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Adapun tujuan operasi itu digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas,” pungkasnya. (ndy)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional