Menu

Polda Turunkan Personel Cari Korban Hanyut

  Dibaca : 42 kali
Polda Turunkan Personel Cari Korban Hanyut
PENCARIAN: Perahu digunakan personel Polda Sulut untuk menyisir keberadaan korban hanyut, di Bolsel.

BOLSEL— Polda Sulut menurunkan personel dalam misi kemanusiaan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Selain penanganan banjir, juga melakukan pencarian terhadap Rislan Ibrahim, korban hanyut saat banjir terjadi Jumat, (24/7/20).

12 Personel dari Dir Samapta bergabung denganPersonel  Brimob, serta komunitas penyelam. Tempat pencarian di sekitar TKP yang menjadi perkiraan hilangnya korban. Tim SAR menurunkan sejumlah peralatannya termasuk perahu karet untuk melakukan pencarian korban. “Misi pencarian korban hilang ini juga kita lakukan bersama Tim Basarnas dan warga setempat,” ujar Kompol R Rompas dari unit SAR Ditsamapta, Senin (27/7/20).

Diketahui, hujan yang mengguyur wilayah Bolsel merendam puluhan Desa di Kecamatan Bolaang Uki.

Ketika banjir Rislan Ibrahim merupakan Kepala Desa Bakian bergegas menuju jembatan yang ada di bantaran sungai. Saat sampai di lokasi, kepala desa bersama sebagian masyarakat setempat menyaksikan langsung ganasnya banjir bandang yang merusak jembatan hingga putus tersebut.

Korban mencoba menarik sebuah pipa air yang berada di sisi jembatan agar tidak terbawa oleh arus. Kuatnya arus sungai kepala desa yang berusaha menarik pipa tersebut akhirnya terpeleset dan terbawa arus sungai. Kejadian ini sontak membuat warga yang berada di lokasi sempat panik. Bahkan sebagian warga berusaha menolong orang nomor satu di desa tersebut, namun karena derasnya air sungai mereka tidak bisa berbuat banyak. (air)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional