Menu

Wawali Hadiri Pisah Sambut Kakan Imigrasi Kotamobagu

  Dibaca : 44 kali
Wawali Hadiri Pisah Sambut Kakan Imigrasi Kotamobagu
Wakil Walikota Nayodo Koerniawan menyerahkan cinderamata kepada pajabat lama Kakan Imigrasi Kotamobagu Joni Rumagit.

KOTAMOBAGU – Wakil Walikota (Wawali) Kotamobagu Nayodo Koerniawan menghadiri pisah sambut kepala kantor (Kakan) Imigrasi Kelas II Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI), dari Joni Rumagit ke Usman, Senin (27/7).

Pisah sambut yang digelar di salah satu hotel di Kota Kotamabagu, juga dihadiri kepala kantor wilayah (Kakawil) Hukum dan Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM) Sulawesi Utara (Sulut), Lumaksono.

Wawali mengatakan, hadirnya kantor imigrasi di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) dan khususnya di Kota Kotamobagu, memberikan manfaat besar terutama soal pengurusan paspor.

“Sebelumnya masyarakat harus mengeluarkan biaya saat mengurus paspor di Manado. Alhamdulilah dengan kehadiran kantornya di sini (Kotamobagu-red), biayanya sudah berkurang terutama soal transpor,” ungkapnya.

Nayodo juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama dan selamat bertugas di tempat yang baru. Kepada pejabat baru wawali mengucapkan selamat datang dan bertugas. Nayodo menegaskan, dirinya yakin pejabat baru akan membawa pengalamannya dalam melakukan pengabdian di BMR.

“Satu hal yang pasti, Kotamobagu dan umumnya BMR adalah daerah adat yang begitu erat ikatan kekeluargaannya, sehingga walau pun secara fisik terpisah namun sangat dekat di hati,” tuturnya.

Lumaksono dalam sambutannya mengingatkan kepada pejabat baru untuk bekerja maksimal dan baik, serta memperhatikan beberapa poin integritas. Lumaksono juga diminta segera melakukan konsolidasi dengan jajarannya, agar program dan kegiatan yang direncanakan untuk meningkatkan pelayanan kepada publik dapat terealisasi dengan maksimal.

“Yang terpenting dan perlu dilakukan bagaimana melakukan terobosan positif serta membangun komitmen dalam menjalankan zona integritas dengan mempertahankan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bebas melayani,” imbau Lumaksono. (nto/jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional