Menu

Alat Berat Dikerahkan Cari Kepala Desa Bakida

  Dibaca : 17 kali
Alat Berat Dikerahkan Cari Kepala Desa Bakida
PENCARIAN: Alat berat milik Polda Sulut dipersiapkan dalam upaya pencarian korban.

Penyisiran Fokus di Pesisir Pantai

BOLSEL— Tim gabungan terus melakukan pencarian terhadap Rislan Ibrahim, korban hanyut saat banjir terjadi di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Pencarian dilakukan di sekitar perairan Desa Bakida Kecamatan Helumo, Bolsel, Selasa (28/7/2020).
Terpantau, Tim SAR menyiapkan alat crane untuk menarik timbunan kayu dari laut yang kemungkinan korban ada ditumpukan kayu tersebut. “Pencarian ini juga melibatkan personil Brimob, Sabhara Polres Kotamobagu, Sabhara Polres Bolsel, Tim Penyelam dan Tim Basarnas. Personil Polres Kotamobagu menyisir pantai wilayah utara. Sementara Personil Brimob menyisir pantai wilayah timur,” ujar Kompol Rompas dari Ditsamapta Polda Sulut.
Diketahui, hujan yang mengguyur wilayah Bolsel merendam puluhan Desa di Kecamatan Bolaang Uki, Jumat (24/7/20) lalu. Ketika banjir, Rislan Ibrahim merupakan Kepala Desa Bakida bergegas menuju jembatan yang ada di bantaran sungai. Saat sampai di lokasi, kepala desa bersama sebagian masyarakat setempat menyaksikan langsung ganasnya banjir bandang yang merusak jembatan hingga putus tersebut.
Korban mencoba menarik sebuah pipa air yang berada di sisi jembatan agar tidak terbawa oleh arus. Kuatnya arus sungai kepala desa yang berusaha menarik pipa tersebut akhirnya terpeleset dan terbawa arus sungai. Kejadian ini sontak membuat warga yang berada di lokasi sempat panik. Bahkan sebagian warga berusaha menolong orang nomor satu di desa tersebut, namun karena derasnya air sungai mereka tidak bisa berbuat banyak. (air)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional