Menu

Insentif Nakes Kotamobagu Mulai Dibayar

  Dibaca : 44 kali
Insentif Nakes Kotamobagu Mulai Dibayar
Bagan pembayaran insentif tenaga kesehatan.

Besar Kecil Pembayaran Tergantung Banyaknya Pasien yang Ditangani

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mulai membayarkan insentif tenaga kesehatan (Nakes) yang menangani pasien COVID-19, sejak Selasa (27/7). Pemerintah menyiapkan sedikitnya Rp 1,323 miliar lebih untuk membayar tenaga kesehatan di daerah itu.

Bantuan untuk periode Maret hingga Mei itu, meliputi 5 dokter spesialis, 11 dokter umum, 59 perawat/bidan, 3 tenaga laboratorium, 6 radiografer dan 2 tenaga elektro medis.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu dr Eka Budiyanti mengatakan, biaya pembayaran insentif bersifat variatif serta mengacu pada peraturan menteri  kesehatan (Permenkes) Nomor HK.01.07/MENKES/392/2020, hasil revisi Kepmenkes Nomor HK.01.07/MENKES/278/2020.

“Dengan dibayarkan insentif ini setiap tenaga kesehatan khususnya yang menangani pasien COVID-19, semakin memaksimal. Saya berharap apa yang mereka lakukan bisa menjadi motivasi bagi semua rekan-rekan tenaga kesehatan, terutama dalam meningkatkan kinerja dalam penanganan COVID-19,” ujar Eka.

Kepala Bagian (kabag) Administrasi Umum RSUD Kotamobagu Yusrin Mantali menjelaskan, insentif yang dibayarkan sepanjang Maret berjumlah 33 tenaga kesehatan. Sedangkan untuk April dan Mei, masing – masing 83 dan 82 tenaga kesehatan.

“Jumlah insentif yang diberikan berbeda setiap bulannya karena disesuaikan dengan jumlah pasien yang ditangani. Artinya, ketika pasien yang ditangani banyak maka tenaga kesehatan banyak yang akan terlibat, begitu pun sebaliknya,” jelas Mantali. (nto/jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional