Menu

KPU Tomohon Teliti Administrasi Dukungan Bapaslon Perseorangan Selama 9 Hari

  Dibaca : 78 kali
KPU Tomohon Teliti Administrasi Dukungan Bapaslon Perseorangan Selama 9 Hari
SERAHKAN: Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto Lasut (kanan) menerima syarat dukungan perbaikan bakal pasangan calon perseorangan Pelealu-Soekirno di Aula KPU Tomohon.

TOMOHON — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon mulai melaksanakan verifikasi administrasi terhadap dukungan perbaikan satu bakal pasangan calon (Bapaslon) perseorangan dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon 9 Desember mendatang.

Ya, Bapaslon Robert Pelealu-Fransiskus Soekirno (Rose) telah memasukan syarat dukungan perbaikan dihari terakhir pemasukan, Senin (27/07/20).

Rombongan Rose datang ke KPU Kota Tomohon sekira pukul 23.00 Wita dan langsung menyerahkan dukungan yang dibawa dalam lima kontainer kepada Ketua KPU Kota Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP, didampingi komisioner KPU lainnya seperti Robby Golioth ST, Andre Wowor SH, Vierna Pijoh SE dan Stenly Kowaas SP. Proses penyerahan pun diawasi oleh Komisioner Bawaslu Irvan Dokal SH dan Steffen Linu SS.

Diketahui dukungan perbaikan yang dimasukan sebanyak 4.822 dukungan dari jumlah syarat yang harus dipenuhi 4.684. Ketua KPU Kota Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP mengatakan, pihaknya melalui Pokja langsung melakukan verifikasi administrasi.

“Verifikasi administrasi dimulai saat pemasukan dukungan pada 27 Juli dan selesai pada 4 Agustus,” beber Lasut, kemarin.

Ia menjelaskan, bila tahapan verifikasi administrasi selesai, akan dilanjutkan verifikasi faktual di tingkat kecamatan 8-16 Agustus.

“Untuk verifikasi faktual, Liaison Officer (LO) dari Bapaslon Pelealu-Soekirno akan mengumpulkan pemberi dukungan di lokasi yang telah ditentukan. Namun dalam verfak wajib memenuhi protokol kesehatan,” tegas Lasut.

Bapaslon Robert Pelealu-Fransiskus Soekirno kepada wartawan mengaku optimis bakal melaju sebagai pasangan calon dari jalur perseorangan. (elk)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional