Menu

Walikota Kotamobagu dan Danrem Tanam Pohon di Hutan Kota

  Dibaca : 57 kali
Walikota Kotamobagu dan Danrem Tanam Pohon di Hutan Kota
Penanaman pohon di hutan kota, di Kelurahan Mongkonai, menerapkan protokol kesehatan.

KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu (Pemkot) Kotamobagu bersama TNI Angkatan Darat (AD) menunjukkan komitmennya melestarikan habitat lingkungan dengan menanam pohon di hutan kota, di Kelurahan Mongkonai, Selasa (28/7).

Penanaman pohon bersama Walikota Tatong Bara dengan Komandan Resort Militer (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Prince Mayer Putung, bertujuan untuk menjaga dan mempertahankan hulu demi menyelamatkan hilir.

Adapun tema yang diiambil pada kegiatan itu, ‘Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Bangsa’. Sedangkan bibit pohon yang disiapkan kurang lebih 500 an, dengan jenis kayu hitam, mahoni dan manggis.

Walikota mengatakan, menanam pohon menjadi penting terutama dalam mengantisipasi bencana alam terutama di area pemukiman, sehingga upaya mitigasi bencana atau mengurangi risiko dapat berjalan sesuai rencana.

“Wilayah kita memiliki potensi bencana. Mari kita lakukan dalam rangka mitigasi bencana, penyelamatan lahan dan air serta mewariskan mata air demi masa mendatang,” ujarnya.

Di sisi lain walikota mengatakan, Kota Kotamobagu yang jauh selebelumnya terkenal sebagai daerah penghasil beras dan kopi, tetapi sekarang sudah ditambah dengan tanaman bawang merah, bahkan sudah menjadi sentra di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Insya Allah melalui pendampingan yang intens dari pemerintah daerah produksinya akan terus naik. Karena itu kita semua harus konsisten dan berkomitmen untuk menjaga lingkungan di daerah ini,” katanya mengingatkan.

Dirinya juga berharap kunjungan Brigjen TNI Prince Mayer Putung, dapat memberi semangat kepada petani untuk terus bergairah menanam bawang merah dan tanaman produktif lainnya.

“Kami mengapresiasi kunjungan pak danrem yang sudah mengunjungi beberapa tempat di Kotamobagu, termasuk sumbangsih besar Kodim 1303 Bolmong yang turut membantu kegiatan pemerintah kotamobagu, seperti pembangunan RTLH yang kita tinjau bersama baru-baru ini,” ujarnya. (nto/jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional