Menu

15 Desa Pacu Pelaksanaan Musdes

  Dibaca : 17 kali
15 Desa Pacu Pelaksanaan Musdes
Musyawarah perencanaan pembangunan.

KOTAMOBAGU – Sebanyak 15 desa di Kota Kotamobagu memacu pelaksanaan musyawarah desa (Musdes) sebagai syarat mencegah terjadinya kekeliruan penggunaan anggaran pada pelaksanaan kegiatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kotamobagu Usmar Mamonto mengatakan, musdes digelar untuk membahas perencanaan pembangunan desa 2021, agar selaras dan searah dengan kebijakan pemerintah daerah.

“Musdes melibatkan melibatkan semua unsur agar tidak terjadi kekeliruan. Desa-desa diberi waktu hingga Oktober 2020 untuk melaporkan hasil. Sejauh ini sudah delapan desa yang melaporkan telah selesai, sedang sisanya masih tahap persiapan,” ujar Mamonto.

Mamonto mengingatkan, untuk menghindari terjadinya tumpang – tindih perlu ada pendampingan dari kepala kecamatan sehingga setiap pembangunan di desa tidak berjalan sendiri – sendiri

Sementara kepala bidang (Kabid) PMD Rum Mokoagow, menjelaskan prioritas pembangunan daerah pada 2021 difokuskan pada pertumbuhan ekonomi, penanggulangan kemiskinan dan pengangguran.

Selain itu ada juga peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, peningkatan infrastruktur, pariwisata, kebudayaan dan daya saing daerah, pelestarian lingkungan dan mitigasi bencana, peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat, reformasi birokrasi serta keadilan dan kesetaraan gender. (nto/jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional