Menu

Afifuddin: Bawaslu Jadi Quality Control Pilkada 2020

  Dibaca : 45 kali
Afifuddin: Bawaslu Jadi Quality Control Pilkada 2020
WASIT: Komisioner Bawaslu RI M. Afifuddin beserta pimpinan Bawaslu Sulut dan kab/kota.

MANADO — Demi kesuksesan  gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara menggelar Apel Akbar Kesiapan Pengawasan Pilkada Serentak di Sulawesi Utara Tahun 2020 via daring, Senin lalu.

Anggota Bawaslu RI Mochammad Afifuddin yang hadir dalam apel akbar itu mengatakan, kegiatan ini tentu sebuah peristiwa yang sangat penting untuk memastikan jajaran pengawas pemilihan umum se-Sulawesi Utara benar-benar siap melakukan pengawasan.

“Kami dari Bawaslu RI ingin memastikan bahwa dari jajaran tertinggi hingga jajaran pengawas desa dan juga nanti pengawas TPS, ini adalah satu kesatuan, ini adalah satu batang tubuh yang tidak bisa bergerak sendiri-sendiri,” ucap Afifuddin.

Lanjut Afifuddin, kunjungannya ini juga untuk memastikan kekompakan seluruh jajaran Bawaslu Sulawesi Utara dalam menghadapi setiap tahapan yang akan bergulir.

“Kami ingin memastikan semangat kolektif kolegial, kebersamaan dan juga keberanian kita melakukan pengawasan. Ini agar semua tahapan pilkada di Sulawesi Utara benar-benar terawasi,” ujar Afifuddin.

Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu ini juga menjelaskan, meski sedang dalam keadaan pandemi COVID-19 seperti ini pilkada harus tetap berkualitas. “Salah satu tugas utama pengawas adalah memastikan tahapan berjalan dengan baik, berkualitas, dan pada saat yang sama Bawaslu adalah Quality Control pada pilkada 2020,” tekannya.(onl)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional