Menu

Gaghana Serahkan 7 Hewan Kurban

  Dibaca : 18 kali
Gaghana Serahkan 7 Hewan Kurban
SERAHKAN LANGSUNG: Bupati membagikan hewan kurban kepada Imam dan Pengurus BTM.

SANGIHE — Di tengah pandemi COVID-19, pelbagai tantangan dihadapi masyarakat secara umum, dan tidak terlepas juga masyarakat beragama. Namun sudah barang tentu, hal tersebut tidak sampai menyurutkan sikap untuk menunaikan peribadatan.

Hal ini yang kemudian ditegaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, melalui pembagian sekira 7 ekor sapi kurban, kepada 7 Masjid berbeda di sejumlah kecamatan, Rabu (29/07/20). Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, menyatakan jika hal ini dilakukan sebagai bentuk kebersamaan dan tanggung jawab pemerintah dalam mengayomi semua umat beragama, terlebih kaum muslim yang akan menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, ditahun 2020 ini. “Bantuan hewan kurban merupakan tanggung jawab iman yang harus dipenuhi dalam setiap Tahunnya. Pemerintah Daerahpun berkewajiban untuk berpatisipasi dalam hari suci umat islami, dengan menyerahkan hewan Kurban sebagai bentuk kepedulian kepada jemaah yang diurus oleh imam dan pengurus BTM, ungkap Gaghana.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di bumi Tampungang Lawo ini juga mengucapkan terima kasih atas topangan doa para tokoh agama dan imam-imam mesjid, yang selalu menyokong Pemkab dalam melaksanakan program selama ini.

“Topangan dan dukungan dalam mengejar pahala dalam berkurban, merupakan bukti nyata bahwasannya pergumulan yang sama-sama kita hadapi ditengah pandemi COVID-19 ini, dapat terlewati dalam semangat kebersamaan,” lanjutnya, sembari berharap, meski jumlah hewan kurban yang diserahkan pemerintah tahun ini agak berkurang, tapi tidak lantas mengurangi nilai peribadatan, yang dilandasi semangat gotong royong ini. “Semoga bantuan ini, dapat diterima oleh Jemaah pada Hari Raya Kurban, dan lewat keikhlasan kita bersama, bantuan ini dapat menjadi amal ibadah bagi kita,” Kunci Gaghana.

Diketahui, dalam giatnya hari ini, Gaghana secara marathon membagikan hewan kurban ke Mesjid al-iklas Kecamatan Kendahe, Mesjid al-muhajiri kelurahan Manente, Mesjid At-taufiq kampung Tola, Mesjid Al-munawarah kampung Sensong, Mesjid Tariqbinzyad Kampung Embuhanga, Mesjid As-syukur Kampung Beha, dan Mesjid Al-iklas Kampung Bentung. (ger)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional