Menu

Kejari Manado Temukan Aliran Dana CSR Bank Sulutgo

  Dibaca : 48 kali
Kejari Manado Temukan Aliran Dana CSR Bank Sulutgo

770 Juta Selamat dari RSUD Kota Manado

MANADO — Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado kembali mengamankan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank SulutGo . Diketahui, CSR berjumlah Rp1,2 miliar diberikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado untuk prasarana unit gigi dan mulut.

“Uang Rp120 juta telah kami amankan, dari Rp550 juta yang sempat tidak diketahui keberedaannya. Saat ini telah dititip ke Bank BRI selaku Bank milik negara,” kata Kepala Kejari (Kajari) Manado, Maryono, Rabu (29/7/20).

Sementara Rp430 juta dana CSR, menurut Maryono, telah dihabiskan dalam pengadaan. Seperti pengadaan meubeler, AC komputer, laptop, dan peralatan kantor lainnya. “Total uang terselamatkan berjumlah Rp770 juta. Penelusuran dana CSR sudah tuntas,” singkatnya.

Diketahui, sekitar dua pekan lalu, Rp550 juta masih kabur pasca ditemukan Rp650 juta dana CSR mampir ke rekening oknum pejabat. Dana itu harusnya bagi keperluan rumah sakit untuk melayani kesehatan warga Kota Manado. Kejaksaan kemudian mengejar sisa dana dari pemberi CSR yakni Bank Sulutgo sampai ke penerima.  Oknum-oknum yang terlibat dimintai keterangan. Beruntung oknum yang terkait sadar dan mengembalikan. (air)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional