Menu

Lantamal VIII Bina 24 Pelajar Kegiatan BJRB

  Dibaca : 19 kali
Lantamal VIII Bina 24 Pelajar Kegiatan BJRB
PEMBUKAAN: Para pelajar akan mengikuti kegiatan BJRB selama tiga hari, saat dibuka, Selasa, lalu.

MANADO — Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menggelar Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) tahun 2020. Kegiatan  selama tiga hari tersebut resmi dibuka Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko, di Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso, Paal Dua, Manado. Selasa (28/7/20).

Wadan Lantamal VIII menyampaikan tema kegiatan, melalui BJRB kita ciptakan generasi muda yang ulet, tangguh, rela berkorban dan cinta bahari yang sadar tentang protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. “Tema tersebut sangat tepat dilaksanakan bagi generasi muda penerus cita-cita bangsa,” kata Wadan Lantamal mewakili sambutan tertulis Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas.

Lanjut Wadan Lantamal, materi pembinaannya diorientasikan pada peningkatan mental. Seperti kerohanian, idiologi, kejuangan, jasmani, kabaharian, kepemimpinan, pencegahan kenakalan remaja serta penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang. “Dengan harapan dapat agar generasi muda dapat meningkatkan akhlak, etika, budi pekerti, disiplin, yang dilandasi semangat nasionalisme yang tinggi dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam  penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

 

Seluruh peserta diharapkan agar dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan baik dan sungguh-sungguh. “Simaklah setiap materi yang disampaikan para instruktur agar nilai-nilai positif yang terkandung pada materi tersebut dapat dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Kepada panitia, laksanakan kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab dan perhatikan keamanan personel dan material serta selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku,” pungkas Wadan Lantamal.

Diketahui, BJRB tahun 2020 ini diikuti 24 peserta terdiri dari 20 putra dan 4 putri dari pelajar Sekolah Menengah Atas dan Sekeloah Menengah Pertama. Semuanya merupakan putra putri dari personel Lantamal VIII baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil. Sedangkan para pembina dan instruktur berasal antara lain dari Perwira Staf Potensi Maritim, Staf Intelijen, Dinas Potensi Maritin, Dinas Administrasi Personel dan Dinas Kesehatan Lantamal VIII. (air)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional