Menu

PAD dan PBB Bolmut Segera Dievaluasi

  Dibaca : 20 kali
PAD dan PBB Bolmut Segera Dievaluasi
Depri Pontoh

BOROKO — Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh bersama Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) dalam waktu dekat ini akan melaksanakan evaluasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sektor Pedesaan dan Perkotaan (P2) dan penyerapan PAD tahun 2020.

“Tujuannya, agar pungutan PBB-P2 bisa berjalan dengan baik dan lancar dan target yang sudah ditetapkan bisa dicapai,” ungka bupati, ketika ditemui kemarin.

Lebih lanjut dia mengatakan dalam evaluasi tersebut harus diikuti oleh para camat, lurah dan kepala desa di lingkungan Pemkab Bolmut. “Untuk itu melalui rapat evaluasi ini diharapkan agar seluruh kepala desa dan lurah memenuhi target dan melunasi kewajiban PBB 2020 sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” harapnya.

Semetara itu, Kepala BPKD Bolmut Sirajudin Lasena mengatakan, melalui evluasi tersebut diharapkan semua kendala dalam pemungutan PBB ini dapat segera ditemukan solusinya. Sebab dirinya mewanti-wanti dari seluruh perangkat desa dan kelurahan ada yang tidak mencapai target penerimaan PBB pada batas waktu yang ditentukan, sehingga akan sangat berdampak pada pembangunan 2021.

“Tidak terealisasinya penerimaan PBB secara menyeluruh akan berdampak terhadap pembangunan daerah sendiri pada tahun mendatang,” pungkas Sirajudin.(pju)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional