Menu

Pemprov Sulut dan Pemkab Bolmong Gelar Pasar Murah

  Dibaca : 18 kali
Pemprov Sulut dan Pemkab Bolmong Gelar Pasar Murah
TURUT MEMBANTU: Pelaksanaan pasar murah di Passi Timur, kemarin. (ist)

BOLMONG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, menggelar pasar murah, ditengah pandemi COVID-19, di Kecamatan Passi Timur, Rabu (29/7) kemarin. Bantuan tersebut disalurkan dan diawasi Dinas Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Bolmong bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut. “Hari ini kita gelar pasar murah di Desa Poopo Selatan, Poopo Induk dan Manembo yang berada di Kecamatan Passi Timur,” ucap Kepala DPESDM Bolmong Tonny Toligaga.

Pasar murah terselenggara berkat kerjasama Pemprov Sulut dengan Pemkab Bolmong. “Kami yang mengusulkan dan Pemprov Sulut yang putuskan dan laksanakan dgn pendampingan dan pengawalan DPESDM Bolmong,” katanya

Ia juga mengatakan, beberapa waktu lalu kegiatan yang sama juga digelar di Desa Pangian yang berada di Kecamatan Passi timur dan Desa Lalow Kecamatan Lolak. “Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan ini, apalagi masyarakat yang berpenghasilan rendah atau terdampak pandemi ini,” ucapnya

Dikatakannya, pasar murah akibat COVID-19 ini menjual beras, gula pasir, mentega, tepung terigu, minyak goreng dan lain sebagainya, dengan harga lebih murah. Menurutnya, dengan adanya pasar murah ini, diharapkan masyarakat tidak perlu berbondong-bondong ke pasar, dan menciptakan kerumunan. “Kami juga, membuat jarak, mencuci tangan serta menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat yang datang belanja di pasar murah,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk STh MM mengungkapkan, Pemkab akan terus memberikan berbagai kemudahan dan bantuan kepada masyarakat dalam situasi pandemi virus korona. Katanya, dalam waktu dekat ini juga, Pemkab kembali menyalurkan bantuan tahap IV kepada warga kurang mampu dan terdampak pembatasan akibat pandemi virus korona. “Saya berharap masyarakat dapat terbantukan  dengan berbagai bantuan dari pemerintah,” pungkas Yanny. (jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional