Menu

Puluhan Hewan Kurban di Kotamobagu Siap Disembelih

  Dibaca : 23 kali
Puluhan Hewan Kurban di Kotamobagu Siap Disembelih
Ilustrasi hewan kurban yang disembelih.

KOTAMOBAGU – Sedikitnya ada 91 hewan kurban yang bakal disembelih pada perayaan Idul Adha 1441 Hijriyah, Jumat (31/7). Kepastian itu berdasarkan rilis yang disampaikan Pengurus Hari Besar Keagamaan (PHBI) Kotamobagu.

Jumlah sementara laporan hewan kurban yang akan disembelih terdiri dari 72 ekor sapi dan 19 kambing. Diperkirakan, jumlah hewan kurban akan bertambah seiring makin dekatnya hari perayaan.

Membandingkan hewan yang kurbankan pada tahun lalu jumlahnya memang cukup mencolok. Untuk hewan sapi yang disumbangkan berjumlah 303 ekor dan hewan kambing 148 ekor.

Ketua PHBI Moh Agung Adati mengatakan, data hewan kurban yang dilaporkan saat ini berasal dari sumbangan perorangan, kelompok, hingga instansi. PHBI kata dia, tetap membuka layanan kepada warga yang akan menyumbangkan hewan kurban.

Sedangkan untuk pelaksanaan sholat hingga proses penyembelihan, Adati yang juga Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu menegaskan, tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita tetap pada mengacu pada aturan pemerintah, menerapkan protokol kesehatan. Aturan ini juga akan kami terapkan di kelurahan dan desa serta kelompok lembaga lain yang akan melakukan penyembelihan,” jelas dia.

Sementara untuk pembagian daging kurban, Adati menegaskan akan mengantarkan langsung ke rumah – rumah umat penerima. Kebijakan itu dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan orang. (nto/jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional