Menu

Pencarian Sangadi Bakida Bolsel Dihentikan Sementara

  Dibaca : 161 kali
Pencarian Sangadi Bakida Bolsel Dihentikan Sementara

BOLSEL — Pencarian Sangadi Bakida Reslan Ibrahim (42) yang hanyut terseret arus sungai di desa setempat, dihentikan sementara. Hal itu dikatakan Camat Helumo yang juga Ketua Tim Pencarian Pemerintah Daerah Bolsel, Noldi Tangahu.

“Esok (hari ini) pencarian dihentikan karena masih suasana Idul Adha,” kata Noldi, dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (30/07/20).

Diungkapkannya, hingga hari ketujuh tim belum menemukan titik terang. “Hingga hari ketujuh belum ada hasil,” ungkapnya.

Menurutnya, sesuai protap dari Tim Basarnas pencarian berlangsung selama sepekan. Namun katanya, masyarakat setempat memutuskan tetap melanjutkan pencarian usai Idul Adha. “Masyarakat tetap akan melakukan pencarian. Kami dari pemerintah kecematan akan terus memantau perkembangannya,” kata Noldi.

Sekadar diketahui, sekira pukul 07.00 Wita, Jumat (24/07/20) Sangadi Bakida Reslan Ibrahim meninjau rumah warganya yang terendam banjir akibat. Mendapat informasi Jembatan Bakida nyaris ambruk karena debit air yang tinggi dan arus, dirinya bergegas ke lokasi. Sesampainya, Sangadi menuju ke tepi sungai untuk melihat kaki jembatan yang mulai miring. Naas, tanah yang dipijaknya ambruk tergerus arus air sungai, saat itu juga sangadi jatuh ke sungai. Warga yang juga berada di lokasi sudah melakukan upaya penyelamat dengan membentangkan bambu ke arah tangan sangadi. Sayangnya, upaya tersebut tidak berhasil.
Sangadi hanyut terseret arus air sungai.
tim gabungan yang terdiri dari anggota Basarnas, tim Sabara Polda Sulut, Brimob, anggota Polres Bolsel dan Polres Kotamobagu, penyelam Bolsel Diving Club (BDC) serta masyarakat setempat terus memaksimalkan pencarian. Namun hingga hari ke Tujuh belum ditemukan tanda-tanda korban. Pencarian juga terkendala cuaca buruk. (lel)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional