Menu

Pemprov Segera Salurkan Bantuan BNPB ke Bolsel

  Dibaca : 44 kali
Pemprov Segera Salurkan Bantuan BNPB ke Bolsel
SEGERA DISALURKAN: Proses pengecekan dan serah terima 9,2 ton bantuan pemerintah pusat lewat BNPB untuk masyarakat Bolsel yang terdampak bencana alam, setelah tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Logistik 9,2 Ton Bakal Diangkut Pakai Helikopter 

MANADO — Bencana alam, banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Bolsel dan Bolmong mendapat perhatian serius pemerintah pusat. Buktinya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengirimkan bantuan logistik untuk korban bencana banjir bandang di dua daerah itu. Bantuan logistik BNPB itu tiba Senin (03/08/2020) di Bandara Sam Ratulangi Manado dengan pesawat carter dari Jakarta.

Adapun bantuan seberat 9,2 ton ini terdiri dari tenda keluarga, tenda pengungsi, matras, selimut, paket sandang dan perlengkapan anak. Bantuan diserahkan langsung perwakilan BNPB kepada Gubernur Olly Dondokambey diwakili Kepala BPBD Provinsi Sulut Joi Oroh.

Kepala BPBD Sulut mengatakan bahwa bantuan BNPB tersebut rencananya akan dikirim dengan helikopter dari Manado ke Bolsel pada Selasa (04/08/2020) hari ini.

“Direncanakan akan didistribusikan secepatnya ke Bolsel. Makanya akan diangkut dengan helikopter yang akan tiba besok (hari ini, red) di Manado dari Balikpapan,” kata Oroh.

Menurut Joi Oroh, selain Bolsel, BNPB juga akan menyalurkan bantuan serupa untuk korban banjir di Bolaang Mongondow.

Joi Oroh juga menerangkan bahwa Pemprov Sulut akan kembali mengirimkan bantuan untuk korban banjir di Bolsel dan Bolmong pada pekan ini.

“Bantuan Pemprov Sulut tahap satu sudah dibagikan pada Sabtu pekan lalu. Dan pada hari Kamis pekan ini, rencananya akan disalurkan bantuan tahap dua di lokasi bencana,” kata Oroh.(baz/**)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional