Menu

Pembuatan Septic Tank Minahasa Dianggarkan 1,2 Miliar

  Dibaca : 40 kali
Pembuatan Septic Tank Minahasa Dianggarkan 1,2 Miliar
Alex Dotulong

Tiap Paket Proyek Didanai 300 Juta

MINAHASA—Pembuatan septic tank di rumah-rumah warga pesisir Danau Tondano dibandrol Rp1,2 miliar. Nantinya, dalam waktu dekat ini, proyek yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ini akan dilaksanakan. “Saat ini sudah masuk tahapan survei lapangan,” ungkap Kepala Dinas PUPR Kabupaten Minahasa Tedy Lumintang Melalui Sekretaris Dinas Alex Dotulong.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Indo Post, alokasi anggaran khusus tempat penampungan kotoran manusia di Water Closet (WC) pemukiman ini terbagi dalam 4 paket proyek masing-masing 4 Desa di kecamatan Eris dan 1 Desa di Lembean timur. “Untuk anggaran proyek tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Minahasa tahun 2020. Tahapan survei dilaksanakan agar bantuan ini memang tepat sasaran. Saat ini sementara mobilisasi di lapangan terkait persiapan fisik bagi keluarga penerima,” ujar Dotulong.

Menurutnya, ke 4 paket ini sesuai data perencanaan 10 sampai 15 unit per Desa dengan perincian 15 unit septic dan 15 toilet per kepala Keluarga (KK). “Dari paket yang ditenderkan ini setiap KK dialokasikan 1 unit bernilai 20 juta dengan pelaksanaan fisik oleh pihak ketiga,” jelas Dotulong.

Setiap paket lanjutnya, dalam pagu senilai Rp300 juta meliputi Desa Eris, Tandengan, Ranomerut, Telap, dan Desa Kamenti. “Efektifnya Bulan ini segera bergulir untuk saat ini tengah menyelesaikan penandatanganan kontrak kerja,” pungkasnya. (ric)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional