Menu

Buron 5 Bulan, Pelaku Penggelapan Motor Ditangkap

  Dibaca : 44 kali
Buron 5 Bulan, Pelaku Penggelapan Motor Ditangkap
Tim Opsnal Polsek Kotamobagu dan Tim Maleo Polda Sulut bersama tersangka dan barang bukti sepeda motor yang berhasil diamankan.

KOTAMOBAGU – Tim Opsnal Polsek Kotamobagu bersama Tim Maleo Polda Sulut berhasil menangkap FP alias Nando (24) Warga Desa Kopandakan I, Kotamobagu Selatan, Senin (3/8) sekitar pukul 14.00 WITA.

Pelaku penggelapan kendaraan bermotor dan sempat buron hampir lima bulan, diciduk polisi di rumah saudaranya di Kelurahan Sagrat, Kecamatan Matuari, Kota Bitung.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor jenis Honda CBR 150, yang telah diubah catnya dari warna dasar putih merah menjadi hitam. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diserahkan ke kepolisian sektor (Polsek) Kotamobagu.

Katim Opsnal Polsek Kotamobagu Aiptu Nurpan membenarkan telah menerima tersangka bersama barang bukti. Menurutnya, tersangka akan diserahkan ke penyidik untuk menjalani proses hukum.

“Kini tersangka dan barang bukti telah diamankan Polsek Kotamobagu. Dasar penangkapan Surat Perintah Nomor: Sprin/ 289/ III/ Ops.1./ 2020 dengan laporan polisi: Lp/109/IV/2020/ResKtg/SekKtg. Sedangkan waktu dan tempat kejadian perkara terjadi di Kota Kotamobagu pada 21 April 2020 lalu.

Adapun modus operandi berawal saat tersangka meminjam motor untuk membeli rokok kepada korban. Korban baru menyadari kalau sepeda motornya dibawa kabur, saat pelaku tidak kembali hingga beberapa hari.

“Tersangka kami tangkap setelah adanya laporan warga tentang gerak – gerik tersangka yang mencurigakan. Setelah melakukan penyelidikan, tersangka akhirnya berhasil diamankan bersama barang bukti di rumah saudaranya,” Nurpan. (nto/jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional