Menu

Bupati Sitaro Vidcon Dengan Kepala Daerah Wilayah Pesisir

  Dibaca : 267 kali
Bupati Sitaro Vidcon Dengan Kepala Daerah Wilayah Pesisir
Suasana Video Conference
SITARO — Melalui Video Conference, Bupati Evangelian Sasingen, SE mengikuti, Kegiatan Peluncuran Kemitraan Bupati/Walikota Pesisir, untuk tujuan Pembangunan Berkelanjutan Nomor 14 Di Provinsi Sulawesi Utara (TPB-14).
Pada kegiatan ini juga disampaikan secara singkat makna kemitraan Bupati/Walikota Pesisir oleh Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.
Pada kesempatan ini, Bupati Sasingen, menyampaikan ikrar pemerintah Kabupaten Sitaro dalam upaya melestarikan dan memanfaatkan secara berkelanjutan sumber daya kelautan dan samudera untuk pembangunan yang berkelanjutan. “Pemerintah Kabupaten Sitaro, berkomitmen mendorong perilaku nelayan yang bertanggung jawab dalam pendaftaran kapal, dan pemantauan hasil tangkapan”kata Sasingen.
Membangun masyarakat yang berdaya dan berpengetahuan, sambung Sasingen, melalui pengelolaan perikanan secara partisipatif, yang memberlakukan aturan penangkapan secara adil dan setara. “Kita juga mendukung terbentuknya kawasan larang ambil untuk memulihkan dan mempertahankan populasi ikan melalui perlindungan habitat pesisir seperti terumbu karang, hutan bakau dan padang lamun,” singkatnya.
Seusai pembacaan ikrar, Bupati Evangelian Sasingen yang didampingi oleh Wakil Bupati, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika melakukan penyerahan secara simbolis salinan dokumen Ikrar tersebut kepada para nelayan perorangan di dataran Pulau Siau. Sekadar diketahui pada kesempatan ini, Gubernur melalui Wakil Gubernur menyampaikan sambutan yang diiringi oleh pemutaran video potensi laut dan perikanan Provinsi Sulawesi Utara, serta dilakukan pembacaan Ikrar oleh 13 Bupati/Walikota pesisir untuk bergabung dalam kemitraan dengan tujuan pembangunan nomor 14 berkelanjutan di Provinsi Sulawesi Utara. (gus)
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional