Menu

Pengurus KNPI Kecamatan Sitim Dilantik

  Dibaca : 265 kali
Pengurus KNPI Kecamatan Sitim Dilantik
MANDAT: Penyerahan SK oleh Ketua KNPI Sitaro kepada Ketua Kecamatan Sitim.
SITARO — Ketua Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) DPD II Kabupaten Sitaro, Niczem Alfa Wengen SH,  melantik kurang lebih 40 orang pemuda menjadi pengurus KNPI Kecamatan Siau Timur.  Pantauan Indo Post pelantikan yang digelar di monumen Sitaro hebat area boulevard ulu ini juga dihadiri oleh camat Siau Timur. Dalam sambutannya Wengen mengatakan momen pelantikan pengurus kecamatan Sitim ini adalah momen bersatunya pemuda Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro dalam wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia. “Hari ini satu tahapan untuk keberlangsungan, organisasi pemuda telah terlaksana, dan ini adalah bukti dari bersatunya pemuda negeri 47 pulau,” ujarnya. Lebih lanjut lagi dirinya mengatakan, jika melihat sejarah bangsa, maka sudah tidak bisa di pungkiri lagi, jika kepeloporan pemuda mempunyai peran dan posisi yang sangat strategis. “Berbagai momen penting bangsa ini, baik masa sebelum maupun setelah kemerdekaan, banyak ide, semangat dan kepemimpinan lahir dari kaum muda,” sebutnya. Sebagai agent of change, (baca; agen perubahan) yang jiwanya dipenuhi ambisi dan semangat, sambung Wengen, kaum muda diharapkan mampu memperjuangkan perubahan menuju ke arah yang lebih baik. “Setiap ambisi dan semangat yang bercampur dengan pengetahuan hendaklah itu kita implementasi guna perubahan ke arah yang lebih baik,” tuturnya.
Di satu sisi dirinya juga berharap agar para pengurus yang dilantik mempunyai komitmen untuk memajukan organisasi kepemudaan ini ke arah yang lebih baik, serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan yang ada di kabupaten Kepulauan siau Tagulandang Biaro.
“Sebagai kelompok usia yang visioner, yang adalah motor penunjang pembangunan bangsa, kaum muda haruslah mampu memberikan sumbangsih pemikiran dalam pembangunan bangsa, terlebih khusus kepada daerah,” harapnya. Di sisi lain Wengen pun berharap, dengan dilantiknya pengurus KNPI Kecamatan Siau Timur, para kaum muda yang ada dapat menuangkan gagasan dan ide, atau hal-hal yang perlu dikritisi soal pembangunan ataupun masalah sosial lainnya, lewat wadah KNPI dan tak perlu lagi berkoar-koar lewat media sosial. “KNPI adalah wadah yang tepat untuk dipakai guna mengimplementasi ide dan gagasan tersebut, lahirnya KNPI, diyakini dari rasa kepekaan dan kepeloporan generasi muda dengan menggalang persatuan dan kesatuan, karena itu, jika ada hal-hal yang harus diperjuangkan, mari kita berjuang bersama lewat wadah ini. Bukankah berjuangvsecara bersama-sama itu lebih baik, ketimbang kita harus berjuang sendiri-sendiri,” ujarnya. Ketika disinggung soal pemilihan lokasi pelantikan ditempat terbuka, Wengen mengatakan, lokasi tersebut dipilih karena sebagaimana ketetapan dalam protokol kesehatan bahwa di tengah pandemi COVID-19 segala pertemuan haruslah di gelar di tempat dengan udara terbuka.  “Selain itu, sebagai mitra pemerintah kita juga hendak mempromosikan beberapa objek wisata kepada dunia luar bahwa ada tempat-tempat yang indah di negeri 47 pulau ini, yang wajib di kunjungi,” pungkasnya. (gus)
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional