Menu

53 Atlet Porprov Bolmong Belum Dapat Bonus

  Dibaca : 23 kali
53 Atlet Porprov Bolmong Belum Dapat Bonus
BELUM TERIMA BONUS: Atlet Porprov Sulut di Bitung berharap kepada pemerintah untuk secepatnya mencairkan bonus. (ist)

BOLMONG—Sebanyak 53 atlet utusan Kabupaten Bolmong yang mengikuti pekan olahraga provinsi (Porprov) Sulut ke-X di Kota Bitung, pada tahun lalu belum mendapatkan bonus. Bahkan, sejak dijanjikan 8 bulan lalu, para atlet yang mendapatkan prestasi di 11 cabang olahraga, tak kunjung mendapatkan dana tersebut. “Hingga kini masih menanti janji bonus yang dijanjikan. Padahal sudah delapan bulan kegiatan Porprov itu selesai, tapi janji bonus bagi para atlet yang menerima medali, tak kunjung diberikan,” ungkap  Ketua Sepak Takraw Kabupaten Bolmong Budiman Mokolanot.

Menurutnya, sudah 8 bulan mengikuti agenda yang digelar Provinsi Sulut tersebut namun belum ada satupun atlet yang telah berjuang mendapatkan bonus. “Wajar kalau kita mempertanyakan bonus karena sempat dijanjikan dinas pemuda dan olahraga Bolmong. “Semoga bisa didengar oleh dinas terkait,” sambungnya.

Kepala Dispora Bolmong, Lutfi Limbanadi membenarkan hal tersebut. Menurut Lutfi soal anggaran tidak ada masalah. Tinggal menunggu momen yang tepat untuk diserahkan. “Anggarannya ada. Dipastikan akan diserahkan pada momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus (2020) mendatang,” papar Lutfi.

Dikatakan, nominal bonus masing-masing atlet bervariasi. Disesuaikan dengan raihan medali dan kategori beregu ataupun tunggal. Untuk tunggal, peraih medali emas masing-masing mendapat bonus Rp5 juta, perak Rp3 juta, dan perunggu Rp2 juta. “Sedangkan, peraih medali emas beregu masing-masing atlet menerima Rp2,5 juta, perak Rp1,5 juta, dan perunggu Rp1 juta,” jelasnya.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Bolmong, Hensi Mokoginta menambahkan, total bonus yang disediakan untuk atlet dan official perah medali berjumlah Rp178 juta rupiah. Itu akan dibagi untuk 11 cabang olahraga (cabor) dan official perah medali. “Total atlet yang menerima bonus berjumlah 53 orang dari 11 cabor, baik tunggal mau pun beregu,” tandasnya. (jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional