Menu

Eselon II Masuk Daftar Gaji 13

  Dibaca : 22 kali
Eselon II Masuk Daftar Gaji 13
ASN Pemkot Kota Kotamobagu.

Realisasi Pembayaran Tuntas Bulan Ini

KOTAMOBAGU – Sebanyak 2.347 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dipastikan menerima gaji 13 yang nanti dibayarkan pada pekan ini.

Sementara di sisi lain pemerintah meralat keputusannya dan mengakomodir pejabat eselon II masuk dalam daftar penerima gaji 13. Sebelumnya, pemerintah meniadakan kepala daerah, wakil kepala daerah dan pejabat eselon II menerima gaji 13.

Untuk realisasinya Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) tengah merampungkan proses administrasi untuk kemudian masuk ke tahap pembayaran. Selain itu, BPKD juga telah mengantongi surat edaran petunjuk teknis (Juknis) yang dijadikan landasan hukum pembayaran.

“Mulai besok (hari ini -red) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah bisa memasukkan permintaan. Gaji mereka akan ditranfer ke rekening  masing-masing ASN,” ujar Kepala BPKD Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus.

Yunus juga mengingatkan bendahara masing-masing OPD membuat pengajuan permintaan secepatnya, mengingat regulasi pembayaran gaji 13 harus tuntas dalam bulan ini.

Sedangkan untuk anggaran, pemerintah telah menyiapkan dana sebesar kurang lebih Rp 10 miliar. Anggaran tersebut kata Korompot, sudah disiapkan siap sejak lama dan tinggal disalurkan.

Kepala Bidang (Kabid) Penilaian Kinerja, Mutasi dan Promosi BKPP Kotamobagu, Dedy Afandi Iman yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, pembayaran gaji 13 meliputi 35 orang eselon II dan 2.312 eselon III ke bawah. (nto/jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional