Menu

Gaji 13 ASN Bolmut Cair

  Dibaca : 23 kali
Gaji 13 ASN Bolmut Cair
Sirajudin Lasena

Sirajudin: Bendahara Jangan Tunda Permintaan

BOROKO — Hati berbunga-bunga melingkupi ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut). Pasalnya, berdasarkan informasi Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Bolmut realisasi Gaji ke-13 mulai dibayarkan.

“Juknisnya telah kita kantongi, jadi untuk pembayaran gaji ke 13, mulai hari ini (kemarin, red) akan kita bayarkan,” ungkap Kepala BPKD Bolmut, Sirajudin Lasena SE MEc DEv, kepada awak media ini Selasa (11/8/2020) kemarin.

Untuk itu dirinya berharap agar para perbendaharaan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Bolmut agar secepatnya memasukkan permintaan realisasi atau pembayarannya. “Cepat lambatnya pembayaran tunjangan gaji ini bergantung pada permintaan masing-masing bendahara SKPD. Jadi diharapkan lakukan permintaan secepatnya,” harap Lasena.

Diterangkannya juga, berdasarkan keputusan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu), pembayaran gaji ke 13 ini hanya diperuntukkan bagi para pejabat eselon II, III dan IV serta para staf. Sedangkan pejabat negara tidak dapat. “Besaran pembayarannya dihitung sebulan gaji penuh,” sebutnya.

Atas dasar itu pula, dirinya juga berharap peruntukan gaji ke 13 ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan ekonomi keluarga aparatur. “Realisasi gaji ke tiga 13 bukan buat hura-hura, melainkan untuk membantu ekonomi keluarga yang terimbas Corona. Juga untuk kebutuhan biaya sekolah anak di tahun ajaran baru,” pungkasnya.(pju)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional