Menu

Sekkab Bolmut: Pelaksana Program BSPS Harus Selektif

  Dibaca : 27 kali
Sekkab Bolmut: Pelaksana Program BSPS Harus Selektif
BANSOS: Untuk masyarakat ekonomi lemah, program bantuan BSPS harus selektif dan berjalan sesuai regulasi yang ada.

BOROKO — Pelaksanaan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2020 di kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), harus berjalan baik dan tepat sasaran sesuai dengan regulasi yang ada. Hal inilah yang disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bolmut Dr Drs Asripan Nani MSi, ketika berbincang dengan awak media ini kemarin.

“Atas dasar itu jajaran Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan selaku pelaksana Program BSPS, para Sangadi desa lokasi pelaksanaan BSPS selaku anggota Tim Teknis, para Korfas dan TFL kiranya dapat bekerja dengan baik, mengawasi dan mendampingi pelaksanaan program dengan tetap berpegang pada aturan yang ada,” kata Asripan.

Selain itu juga, Sekkab Bolmut menyampaikan apresiasi kepada Satker Penyediaan Perumahan Sulawesi Utara atas dilaksanakannya Rakor Percepatan Pelaksanaan BSPS di Kabupaten Bolmut baru-baru ini yang merupakan upaya pemerintah untuk memenuhi hak dasar rakyat berupa peningkatan kualitas rumah tidak layak huni berkurang secara bertahap.

Dijelaskannya, Program BSPS di Kabupaten Bolmut sampai dengan tahun Tahun 2019 total keseluruhan rumah yang ditingkatkan kualitasnya sebanyak 2.330 Unit, dimana jumlah ini masih terbilang sedikit karena masih ada 4.206 keluarga di Bolmut yang belum memiliki rumah layak huni, ditambah 4.079 Keluarga yang belum memiliki rumah.

“Allhamdulilah, upaya pemerintah daerah untuk penambahan kuota BSPS pada Tahun 2020 akhirnya berbuah hasil, dimana di tahun-tahun sebelumnya hanya berjumlah 300 unit, bertambah menjadi 570 unit yang tersebar di 27 desa pada 6 kecamatan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Asripan, Kabupaten Bolmut juga memperoleh bantuan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak 30 Unit pembangunan baru rumah swadaya dan 46 unit peningkatan kualitas rumah swadaya. “Untuk itu pemerintah daerah akan tetap selektif, sehingga peruntukan batuan ini benar tepat sasaran,” pungkasnya.(pju)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional