Menu

Pemkab Bolsel Bakal Bangun Rumah Bagi Warga Terdampak Bencana

  Dibaca : 87 kali
Pemkab Bolsel Bakal Bangun Rumah Bagi Warga Terdampak Bencana
Hi Iskandar Kamaru

BOLSEL—Pemkab Bolsel mengupayakan anggaran penyediaan rumah bagi warga terdampak bencana di Desa Milangodaa Barat dan Pakuku Jaya, Kecamatan Tomini. Menurut Bupati Hi Iskandar Kamaru, ada 29 rumah hanyut diterjang banjir bandang, 11 diantaranya hilang tanpa jejak selain itu, 64 rusak parah. “Saat ini masih 8 KK di Milangodaa dan 7 KK di Pakuku Jaya yang menempati posko pengungsian. Setiap saya ke sana, mereka bertanya Pak bupati, sampai kapan kami tinggal di sini,” tutur bupati.

Dengan kondisi tersebut katanya, bupati mengaku langsung berkoordinasi dengan TAPD untuk bisa menyiapkan dana pembangunan rumah warga yang hanyut dan rusak berat. “Sesuai laporan Sekda selaku Ketua TAPD, sudah disiapkan Tiga Miliar untuk menanggulangi masalah itu. Tapi jumlah itu pastinya belum cukup, kita masih berupaya agar dananya bertambah. Kita juga mengajukan proposal permohonan ke perintah provinsi,” kata bupati.

Sembari mengupayakan hal tersebut, Pemkab juga mengupayakan agar warga terdampak nyaman tinggal di pengungsian. “Sudah di buat bilik-bilik dan diberikan kipas angin. Kemarin, mereka minta genset. Insya Allah dalam waktu dekat kita siapkan,” tukas bupati. Sekadar informasi, Bencana Banjir dan tanah longsor di Bolsel terjadi tanggal 24 Juli hingga 1 Agustus. Desa Milangodaa Barat dan Pakuku Jaya menjadi lokasi terparah bencana banjir bandang. (lel)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional